4 Wahana Baru Siap Manjakan Wisatawan saat Liburan di Balekambang

Apr 30, 2022 08:00
Salah satu wahana baru di Pantai Balekambang menyambut libur lebaran.(Foto: Istimewa).
Salah satu wahana baru di Pantai Balekambang menyambut libur lebaran.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Moment libur Lebaran menjadi salah satu yang ditunggu saat Hari Raya Idul Fitri 1443 H mendatang. Masyarakat biasanya menghabiskan waktu untuk berlibur ke tempat wisata pada moment tersebut. 

Kabupaten Malang menjadi salah satu lokasi yang biasa dijujug wisatawan untuk menghabiskan moment liburan termasuk Libur Lebaran. Salah satu tempat wisata favorit yang dijujug wisatawan, baik dari Malang ataupun luar daerah adalah Pantai Balekambang

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Jasa Yasa selaku pengelola Pantai Balekambang juga telah bersiap untuk menyambut arus wisatawan pada moment Libur Lebaran mendatang. Salah satunya dengan menambah sejumlah wahana bermain anak. 

"Saat ini sedang proses pemasangan penambahan wahana (bermain anak) di Pantai Balekambang. Yakni Swinger, Karosel, Bom Bom Car dan Craze Wave," ujar Plt Direktur Utama Perumda Jasa Yasa Kabupaten Malang, Husnul Hakim Syadad. 

Penambahan wahana wisata tersebut diharapkan bisa semakin memanjakan pengunjung. Menurut pria yang akrab disapa Husnul ini, hal tersebut mengingat bahwa Pantai Balekambang masih menjadi salah satu favorit wisatawan diantara sederet pantai di sepanjang JLS. 

"Ya maka dari itu, sebisa mungkin kami berusaha membuat wisatawan semakin nyaman dan betah di (Pantai) Balekambang. Jadi setelah bermain di pantai, anak-anaknya bisa bermain di wahana yang telah kami sediakan. Di sana kan juga banyak penjual, perputaran ekonomi masyarakat juga akan semakin hidup," terang Husnul. 

Untuk itu, dirinya berharap bahwa pada moment Libur Lebaran ini, geliat kunjungan wisatawan di Kabupaten Malang termasuk di Pantai Balekambang bisa kembali naik. Setelah sebelumnya selama dua tahun terakhir harus melesu akibat pandemi Covid-19. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Pantai BalekambangLiburan lebaranPD Jasa Yasa Kabupaten Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru