Rayakan Lebaran di Rumah Aja Tapi Tetap Seru, Kegiatan Ini Bisa Kalian Coba

Apr 29, 2022 21:59
Ilustrasi lebaran (pixabay)
Ilustrasi lebaran (pixabay)

JATIMTIMES - Sama seperti tahun sebelumnya, lebaran tahun ini masih dalam suasana pandemi Covid-19 meski sudah tidak separah tahun lalu. Hal ini membuat banyak kalangan masyarakat belum bisa pergi mudik ke kampung halaman untuk berkumpul bersama keluarga.

Hal ini mau tak mau membuat seseorang harus menjalani aktivitas dan menikmati waktu lebaran di rumah saja. Namun jangan sedih, meskipun di rumah, waktu lebaran tetap dapat dinikmati dengan seru. Nah berikut ini beberapa kegiatan seru yang kalian bisa lakukan versi MalangTIMES. 

1. Silaturahmi Virtual

Kemajuan teknologi menjadi salah satu hal yang kini sangat membantu dalam silaturahmi jarak jauh. Meskipun tak bisa bertatap muka, namun silaturahmi virtual menjadi semakin nyata di mana bisa bertatap muka melalui virtual. Bahkan kini dalam silaturahmi virtual, tak hanya bisa satu orang saja melainkan secara group atau lebih dari satu orang.

Platform yang dapat digunakan pun bisa beragam. Mulai dari WhatsApp, Facebook, Instagram atau lainnya. So, gak usah bingung gak bisa mudik.

2. Makan Bersama Keluarga

Selain silaturahmi dengan tatap muka, merasakan momen lebaran bagi kalian yang tidak mudik, bisa juga dengan makan bersama keluarga inti. Makan bersama menjadi salah satu pilihan, baik makan di rumah atupun makan di luar. Tentunya, kudapan khas lebaran seperti rendang, opor dan ketupat menjadi santapan yang semakin membuat momen lebaran semakin seru.

3. Menonton Film

Kegiatan lain yang kalian bisa lakukan di rumah adalah menonton film. Menonton film favorit bersama keluarga, menjadi salah satu hal yang akan semakin menghangatkan suasana dan juga membuat momen lebaran lebih seru.

4. Berbagi THR

Bagi-bagi THR seolah telah menjadi tradisi di saat lebaran. 
Berbagi THR merupakan salah satu hal yang kadang juga ditunggu-tunggu. Berkumpul bersama dan memberikan THR kepada sanak famili tentunya akan semakin membuat suasana lebaran begitu seru. 

Pandemi Covid-19 pun kini juga bukan halangan buat kalian yang ingin memberikan THR. Manfaatkan transfer bank untuk mengirimkan THR, beres deh.

5. Kirim Hampers Lebaran

Salah satu hal yang identik dengan lebaran adalah kirim bingkisan atau parcel. Terlebih lagi hal ini kalian lakukan saat kalian nggak bisa mudik. Beragam pilihan parcel atau hampers kini menjadi banyak pilihan. 

So, kalian bisa mengirimkan parcel atau hampers sesuai yang dibutuhkan si penerima, seperti misalnya, makanan, peralatan dapur dan yang lainnya. Tapi yang terpenting, jangan lupa ya, selipin kartu ucapan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
lebaran di rumah sajaPerayaan hari lebaranIdul Fitri

Berita Lainnya

Berita

Terbaru