Gubernur Jatim Minta Percepatan Vaksinasi Dosis 2 dan Booster

Apr 23, 2022 20:15
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat berada di Singhasari Resort. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat berada di Singhasari Resort. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Arus mudik bakal terlihat pekan depan.  Karena itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menekankan kepada pemerintah kota dan kabupaten di Jawa Timur untuk mempercepat vaksinasi covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Khofifah usai Rapat Koordinasi Angkutan Lebaran Tahun 2022 M/1442 H di Hotel Singhasari Resort, Kota Batu, Sabtu (23/4/2022). Khofifah meminta vaksinasi dosis kedua bisa tuntas hingga 100 persen. Sementara vaksinasi dosis 3 atau booster setidaknya bisa mencapai 30 persen. 

“Target itu supaya bisa diwujudkan sampai dengan 30 April mendatang,” ungkap Khofifah.

Target itu harus segera dipercepat mengingat salah satu syarat bisa menjalankan mudik adalah sudah vaksinasi booster. Ini menjadi syarat agar mudik aman dan mencegah penyebaran covid-19.

Sehingga Khofifah meminta kerja sama pemerintah kota/kabupaten di Jawa Timur agar  bisa bergerak bersama mencapai tujuan. “Ini sesuatu yang harus kita gerakkan bersama. Semua demi keamanan dan keselamatan. Tetaplah mudik sehat,” imbuh Khofifah.

Di sisi lain capaian vaksinasi dosis pertama di Kota Batu sudah mencapai 112,91 persen atau 186.239 warga. Sementara dosis kedua sudah mendapai 100 persen, lebih tepatnyanya 100,26 persen.

Hanya,  jumlah vaksinasi dosis ketiga hingga Sabtu (23/4/2022) belum mencapai 30 persen. Saat ini vaksinasi booster di Kota Batu  masih tembus 19 persen.

“Vaksinasi booster Kota Batu masih 19,20 persen atau 31.666 warga. Kami masih terus berupaya mengajak warga untuk vaksin booster, karena ini syarat bagi yang ingin mudik,” ujar Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu Onny Ardianto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Gubernur Jatim Khofifah Indar ParawansaKhofifah Indah ParawansaVaksin Covid 19Mudik Lebaran

Berita Lainnya

Berita

Terbaru