Tingkatkan Minat Berkuliah pada Murid, SMA Diponegoro Tumpang Gelar Virtual Edufair

Apr 23, 2022 19:38
Acara Virtual Edufair SMA Diponegoro (foto: Nila Maulida)
Acara Virtual Edufair SMA Diponegoro (foto: Nila Maulida)

JATIMTIMES - SMA Diponegoro Tumpang menggelar acara Virtual Edufair pada Sabtu (23/04/2022). Acara tersebut melibatkan pihak-pihak penting seperti Smartfair Education, Amikom Yogyakarta, dan President University.

Dalam rangka melakukan persiapan pendaftaran Perguruan Tinggi, SMA Diponegoro Tumpang membangun wawasan peserta didiknya melalui acara Virtual Edufair yang setara dengan acara Open Campus.

Mujahidin selaku koordinator acara tersebut menjelaskan bahwa tujuan diadakannya Virtual Edufair adalah  untuk memberikan pengalaman bagi siswa agar dapat berinteraksi dengan lingkungan perguruan tinggi secara virtual.

"Selain memberikan pengalaman baru bagi siswa, kami juga ingin mengenalkan dunia perguruan tinggi bagi siswa. Kemudian menjembatani kebutuhan informasi bagi siswa yang ingin melanjutkan kuliah dan juga membuka kesempatan kerjasama dengan berbagai pihak," ucap Koordinator Virtual Edufair tersebut.

Dalam wawancara tersebut Mujahidin yang juga selaku tenaga pengajar di SMA Diponegoro itu memiliki harapan supaya kedepannya para murid didik semakin mendapatkan informasi baru mengenai PTN, selain itu diharapkan juga terjadi peningkatan minat kuliah di PTN.

"Semoga program sejenis ini dapat berjalan rutin untuk mewadahi kebutuhan informasi bagi siswa," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
sma diponegoro tumpangPengenalan KampusRencana tata ruang wilayah Kabupaten Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru