Beredar Foto Jokowi Didoakan Segera Lengser di Depan Kakbah, Henri Subiakto: Allah Maha Penentu Segalanya

Apr 23, 2022 09:02
Henri Subiakto (Foto: IST)
Henri Subiakto (Foto: IST)

JATIMTIMES - Media sosial dihebohkan dengan beredarnya foto tulisan berisikan doa di depan Kakbah yang mendoakan agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera lengser dari jabatannya. Foto tersebut diunggah oleh ilmuwan dan aktivis Henri Subiakto melalui akun Twitternya @henrysubiakto pada Jumat (22/4/2022). 

"Yaa Alloh....segerakanlah lengserkan Jokowi dkk sebelum 2024, agar rakyat Indonesia tidak sengsara dan menderita," tulis doa dalam surat tersebut. 

Guru Besar Universitas Airlangga itu, menilai, banyak orang mengaku menderita di era Jokowi karena pikirannya dipenuhi kebencian dan dengki terhadap pemerintah. 

"Merasa menderita, walau sampai Mekkah. Bnyk orang mrasa menderita & sengsara krn pikirannya dipenuhi kekecewaan & dengki yg menutup sanubari. Allah Maha penentu segalanya, manusia tak perlu kecewa walau doa2nya tak diterima. Semoga yg berdoa tsb diberi kesehatan & umur panjang," tulis Henri. 

Sebelumnya, doa itu juga diunggah oleh Komisaris Independen PT Pelni Dede Budhyarto. Dede menyampaikan pendapatnya itu melalui unggahan pada akun media sosial Twitter pribadinya, Rabu (20/4/2022).

Dede mengatakan ke orang yang mendoakan Presiden Jokowi lengser agar meminta sesuatu yang baik di depan Kambah. Bahkan dirinya juga mengingatkan untuk tidak menyakiti orang lain baik itu lewat doa atau lainnya.

"Ini @RadenAlfatih3. Mintalah segala apa yang mendatangkan kebaikan untuk hidupmu, yang tidak menyakiti orang lain. Aamiin Allahumma Aamiin," tulis Dede.

Dede juga mengunggah sejumlah tangkapan layar yang memperlihatkan Presiden Jokowi sedang melaksanakan ibadah haji.

Bahkan Presiden Jokowi mendapat kesempatan untuk mencium hajar aswad lantaran diberi izin masuk ke arah Kakbah. Tak ayal, unggahan itu pun langsung menuai pro kontra dari warganet. 

@Suharto_BC: "InsyaAllah Yg Di Aamiin kan yg Benar ² Dia Sengsara & Menderita Krn Tidak Bersyukur Aamiin Aamiin Aamiin YRA."

@Ryan_Ramirez: "Menderita dan sengsara tapi masih bisa ke mekkah, gmn saya yg sekarang masih berjuang untuk hanya bisa bayar zakat fitrah bisa disebut apa?"

@FathanJacko: "Apa kah doa smacam klo tdk trkabul sampe thn 2024 berarti ibadahnya tdk di terima??????"

@yasri1441: "Ibadah ria iri dan dengki pasti tidak diterima ditolak."

@Nahak_Erwin07: "Jauh2 ke Mekah cuma mau doakan Jokowi lengser, mendoakan yg buruk untk orang lain bakal kembali untk diri sendiri."

@aleda681: "Kebencian yg membutakan hati...."

@JellyOhYeah: "Aamin..."

@arief7682: "aamiin."

@arifin34533: "Aamiin..."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Jokowijokowi mundurjokowi mundurjembatan tunggulmas bikin macet

Berita Lainnya

Berita

Terbaru