Pemkab Malang Tak Batasi Salat Idul Fitri, tapi Ini Imbauan untuk ASN

Apr 23, 2022 06:32
Bupati Malang HM Sanusi saat menemui awak media. (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Bupati Malang HM Sanusi saat menemui awak media. (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang tidak melakukan pembatasan terhadap masyarakat yang akan melaksanakan salat Idul Fitri. Namun masyarakat diminta tetap menjaga prokes (protokol kesehatan).

“Salat Id tidak dibatasi. Cuma diharapkan tidak terjadi kerumunan dan tetap memakai masker,” terang Bupati Malang HM. Sanusi.

Sanusi pun menyebut pihaknya telah memberikan imbauan kepada ASN (aparatur sipil negara) agar tidak mengadakab salat Idul Fitri terpusat. Sehingga hal tersebut tidak menimbulkan kerumunan masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Malang saat ini tidak melakukan Salat Id terpusat, sehingga ASN diharapkan Salat Id di tempatnya masing-masing,“ ucap Sanusi. “Kalau misalnya saya konsentrasi di satu tempat, ASN kita akan menimbulkan kerumunan di tempat kita konsentrasi itu,” imbuh Sanusi.

Oleh karena itu, Sanusi mempersilakan para ASN untuk Salat Idul Fitri di tempatnya masing-masing. “Tidak ada ASN Salat Id terkonsentrasi, sehingga bisa menikmati cutinya mulai tanggal 29 April sampai akhir. Tidak ada kewajiban ASN Salat Id di sini. Seandainya memang daerahnya di luar Kabupaten Malang maka silakan (pulang kampung),” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Salat Idul FitriBupati Malang HM SanusiASN pemkab malangBerita Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru