PBSI Kota Malang Panasi Mesin Jelang Porprov

Apr 29, 2022 10:00
Tim PBSI Kota Malang yang rencananya dipersiapkan untuk Porprov VII 2022(foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Tim PBSI Kota Malang yang rencananya dipersiapkan untuk Porprov VII 2022(foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Peta kekuatan bulutangkis di ajang Porprov VII 2022 Jawa Timur (Jatim) dianggap PBSI Kota Malang sudah merata. Oleh karena itu, pihaknya berharap atlet yang disiapkan dapat bisa berjuang maksimal ketika bertanding nanti.

Sekretaris PBSI Kota Malang Sigit Permadi mengungkapkan, pihaknya tidak lagi memantau satu atau dua kota yang dianggap menjadi pesaingnya. Sebab, saat ini peta kekuatan bulutangkis di Jawa Timur telah merata.

“Peta kekuatan bulutangkis saat ini memang sudah merata. Kalau dulu hanya beberapa kota yang merajai. Saat ini sudah hampir setiap daerah memiliki atlet bagus. Jadi tidak ada lagi persiapan Kota A Kota B yang bagus, semua berat, dan kami sudah siapkan itu,” kata Sigit kepada JatimTIMES.

Secara teknis kata Sigit, PBSI Kota Malang sudah serius berlatih secara kontinyu dan sesuai program. Dan pihaknya akan berjuang mati-matian demi nama Kota Malang di Porprov nanti.

“Jadi saya minta kepada atlet agar terus berjuang mati-matian saat bertanding nanti,” harap Sigit.

Rencananya, PBSI Kota Malang mengirimkan 11 atlet untuk di Porprov, tapi ada 13 atlet yang ada di Puslatkot. Harapannya supaya ada persaingan pada Puslatkot itu. “Mereka dikawal satu pelatih kepala dan dua asisten pelatih,” ujar Sigit.

Saat ini, Puslatkot diisi oleh atlet terbaik yang terpilh. Dan nanti rencananya akan dikirim KONI Kota Malang pada Juni atau Juli untuk Porprov.

“KONI Kota Malang sudah sangat serius mendampingi, membimbing, mensuport. Bahkan ada tim monitoring yang memantau semua cabor karena Kota Malang (di Porprov sebelumnya) peringkat 4,” ungkap Sigit.

“Sehingga tahun ini KONI Kota Malang ingin kembali meraih runner-up, dan tidak ingin gagal kembali. Sehingga kami para cabor diminta untuk terus serius mempersiapkan diri, dan jika tidak siap maka cabor tidak akan diberangkatkan,” imbuh Sigit mengakhiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
KONI KOTA MALANGPBSI Kota MalangPorprov Jatim 2022

Berita Lainnya

Berita

Terbaru