Peringati Hari Kartini, TP PKK Kota Batu Adu Kreativitas Bikin Garnish

Apr 22, 2022 18:08
Salah satu peserta serius membuat garnish di Pendapa Rumah Dinas Wali Kota Batu, Jumat (22/4/2022). (Foto: Irsya Richa/JatimTIMES).
Salah satu peserta serius membuat garnish di Pendapa Rumah Dinas Wali Kota Batu, Jumat (22/4/2022). (Foto: Irsya Richa/JatimTIMES).

JATIMTIMES - Peringati Hari Kartini, TP PKK se-Kota Batu diadu membuat garnish atau hiasan. Lomba digelar di Pendapa Rumah Dinas Wali Kota Batu, Jumat (22/4/2022). Sedikitnya ada 100 orang yang terlibat dalam dua perlombaan tersebut.

Dalam perlombaan tersebut, para peserta banyak memanfaatkan sayur mayur yang mudah didapatkan di toko sayuran. Di antaranya wortel, timur, tomat, jagung, semangka, andewi, jambu, dan sebagainya.

Mereka pun dengan sabar membuat garnish supaya terlihat menarik layaknya chef-chef handal saat membuat hidangan. Tentunya para ibu-ibu TP PKK ini tidak mau kalah berkreasi.

Selain membuat garnish, peserta lainnya juga mengikuti perlombaan peragaan busana nasional. Bak model, para peserta berusaha menampilkan busana kebaya yang mereka kenakan dengan percaya diri.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batu, Wibi Asri mengatakan, melalui peringatan Hari Kartini ini, para perempuan di Kota Batu tentu dapat mengingat kembali semangat Kartini dan emansipasi.

“Karena kami ingin sesuatu yang berbeda di tahun ini, maka diselenggarakan 2 lomba bagi anggota TP PKK se-Kota Batu,” kata Wibi.

Di tengah perlombaan itu, Wali Kota Batu Dewanti  Rumpoko melihat keseruan mereka berkreasi. Dewanti menambahkan, melalui peringatan hari perjuangan dari  RA Kartini, merupakan satu bentuk dan upaya memajukan perempuan Indonesia melalui emansipasi wanita.

Terbukti banyaknya tokoh-tokoh perempuan yang berprestasi. “Dengan perlombaan seperti ini juga supaya pengetahuan kaum perempuan terus bertambah,” ujar Dewanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Kota BatuWali Kota BatuDewanti Rumpoko

Berita Lainnya

Berita

Terbaru