41 ASN di Kota Batu Dilantik Jadi Kepala Sekolah, Dewanti: Guru Harus Beradaptasi

Apr 22, 2022 15:46
Para ASN yang dilantik di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Jumat (22/4/2022). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Para ASN yang dilantik di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Jumat (22/4/2022). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko melantik 41 Kepala Sekolah Dasar, SMP, dan 6 Pejabat Fungsional Pengawas di Lingkungan Dinas Pendidikan Kota Batu. Pelantikan dilakukan di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Jumat (22/4/2022).

Setelah dilantik, maka 41 Aparatur Sipil Negera (ASN) itu resmi menduduki posisi Kepala SD dan SMP di Kota Batu. Dengan begitu, kekurangan kepala sekolah yang pernah dialami Kota Apel ini telah terpenuhi dan tak lagi diisi oleh pelaksana tugas.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Dewanti berpesan untuk dapat menjalankan amanah dengan baik. Juga diharapkan mampu memberikan motivasi kepada sesama guru dan terus belajar.

“Kita harus mau belajar dan berusaha. Saya mengapresiasi ibu dan bapak semua dengan kerja keras, kerja cerdasnya dan keikhlasannya,” ujar Dewanti.

Dia pun mengucapkan selamat kepada seluruh ASN yang kini telah mendapatkan amanah dan jabatan baru. “Selamat kepada Ibu dan Bapak yang diberi amanah oleh Pemkot Batu. Semoga bisa mengawal pendidikan di Kota Batu sebaik-baiknya,” imbuh Dewanti yang juga Istri Eddy Rumpoko ini.

Dewanti menambahkan, selama dua tahun terakhir, sektor pendidikan mengalami banyak perubahan dan penyesuaian karena adanya pandemi Covid-19. Sehingga guru diharapkan mampu beradaptasi dengan kondisi.

“Pendidikan dua tahun terakhir mengalami hal luar biasa karena pandemi. Kita harus beradaptasi menyesuaikan dengan kondisi, dan alhamdulillah tahun ini kita mulai bisa melewatinya walaupun tidak mudah,” imbuh

Sebagai informasi, dalam pelantikan juga dihadiri Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, Sekda Kota Batu, Zadiem Efisiensi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Eny Rachyuningsih dan Pengawas di Lingkungan Dinas Pendidikan Kota Batu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
pelantikan kepala sekolahKota BatuDewanti Rumpokohasil musda demokrat

Berita Lainnya

Berita

Terbaru