Bulan Suci Ramadan 1443 H, Unikama Berikan Santunan untuk 18 Panti Asuhan di Malang Raya

Apr 22, 2022 15:33
Pimpinan Unikama saat memberikan santuna kepada 18 panti asuhan yang ada di wilayah Malang Raya, Jumat (22/4/2022). (Foto: Dok. JatimTIMES)
Pimpinan Unikama saat memberikan santuna kepada 18 panti asuhan yang ada di wilayah Malang Raya, Jumat (22/4/2022). (Foto: Dok. JatimTIMES)

JATIMTIMES - Dalam momentum Bulan Suci Ramadan 1443 Hijriah, Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) memberikan santunan dan bingkisan Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah kepada 18 panti asuhan yang tersebar di wilayah Malang Raya. 

Ketua Pelaksana Dr Ir Henny Leondro SPt MP IPM ASEAN Eng menjelaskan, kegiatan yang rutin digelar setiap tahun ini bertujuan untuk mewujudkan kebermanfaatan Unikama di tengah-tengah masyarakat sebagai perguruan tinggi yang dikenal dengan kampus multikultural ini. 

Di momentum Bulan Suci Ramadan sebelum pandemi Covid-19, seringkali pihak Unikama menggelar kegiatan santunan kepada panti asuhan di area kampus. Namun, semenjak adanya pandemi Covid-19, pihaknya memilih untuk membatasi diri dengan memberikan santunan secara langsung. 

"Kami berinisiatif bergantian untuk mengunjungi panti. Setiap tahun biasanya bergantian lokasi panti asuhannya," ungkap Henny kepada JatimTIMES.com, Jumat (22/4/2022). 

Unikama.

Perempuan yang juga sekaligus menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Sumberdaya Kerja Sama dan Informasi Komunikasi tersebut menuturkan, santunan dan bingkisan dikumpulkan melalui donasi sukarela dari para dosen dan karyawan Unikama. Dari penggalangan donasi tersebut, terkumpul uang tunai sebesar Rp 54 juta. 

Pihaknya mengatakan, selain 18 panti asuhan yang menjadi sasaran dalam kegiatan pemberian santunan dan bingkisan ini, Unikama juga memberikan santunan kepada dua orang keluarga membutuhkan. Yakni dari kalangan Unikama dan dari wilayah Kota Batu. 

"Bentuk santunan yang diberikan (panti asuhan) uang tunai senilai Rp 1 juta dan paket sembako. Dari 18 panti asuhan, 10 panti kami kunjungi langsung, sedangkan 8 lainnya kami berikan santunan dalam bentuk transfer ke masing-masing panti asuhan," jelas Henny. 

Lebih lanjut, pihaknya berharap agar kegiatan pemberian santunan kepada panti asuhan maupun masyarakat yang membutuhkan dapat digelar rutin setiap tahun. Selain itu juga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama bagi dosen dan karyawan yang telah ikhlas menyisihkan sebagian rezekinya untuk pihak-pihak membutuhkan. 

Sementara itu, Wakil PPLP PT PGRI Malang Drs Abdul Bakar memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas digelarnya kegiatan pemberian santunan kepada panti asuhan. Menurutnya, hal ini merupakan bentuk kepedulian Unikama kepada masyarakat di sekitar yang membutuhkan. 

"Kami sebagai pengurus sangat berterima kasih bahwa semakin banyak dari keluarga besar Unikama yang memiliki empati. Semoga tahun berikutnya bisa lebih besar lagi dan dapat kembali disalurkan dengan sebaik-baiknya," pungkas Abu Bakar. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Universitas PGRI Kanjuruhan Malangpanti asuhan malang rayakepala sekolah kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru