Wawali Sofyan Edi Komitmen Tuntaskan Permasalahan Kota Malang di Hadapan Mahasiswa

Apr 22, 2022 12:52
Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko (berdiri) saat memberikan sambutan di kegiatan mimbar rakyat BEM Malang Raya, Rabu (20/4/2022) malam. (Foto: Dok. JatimTIMES)
Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko (berdiri) saat memberikan sambutan di kegiatan mimbar rakyat BEM Malang Raya, Rabu (20/4/2022) malam. (Foto: Dok. JatimTIMES)

JATIMTIMES- Pemerintah Kota (Pemkot) Malang telah berkomitmen  secepat sesegera mungkin menuntaskan segala permasalahan yang dikeluhkan oleh masyarakat Kota Malang. Mulai dari permasalahan infrastruktur hingga banjir yang kerap kali menggenangi banyak kawasan di Kota Malang. 

Hal itu disampaikan oleh Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko ketika melakukan dialog di dalam acara Mimbar Rakyat yang digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Malang Raya di Kopitani, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. 

sofyan-edi-jarwoko-032ddc9f42ac15cb43.png

"Kami akan bekerja keras menyelesaikan persoalan banjir, kerusakan jalan dan yang lainnya secepat mungkin, khususnya akan ada penambalan aspal di seluruh titik jalan berlubang yang targetnya akan selesai sebelum lebaran," ujar pria yang akrab disapa Bung Edi kepada JatimTIMES.com, Jumat (22/4/2022). 

Pihaknya menambahkan, terkait permasalahan yang dikeluhkan masyarakat melalui rekan-rekan mahasiswa mayoritas merupakan isu nasional. Mulai dari kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax hingga polemik kenaikan harga dan kelangkaan minyak goreng (migor) serta kenaikan harga bahan pokok. Di mana terkait isu nasional tersebut dikaitkan dengan kondisi di Kota Malang. 

Untuk mengatasi hal itu, pihak Pemkot Malang melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang mulai pekan ini telah melakukan operasi pasar sembako murah di beberapa pasar rakyat yang ada di Kota Malang. 

"Langkah ini tentu dilakukan dengan melibatkan pengawasan dan pemantauan seluruh elemen masyarakat sekaligus mahasiswa di lapangan, agar kritik dan kontrol sosial juga dapat dilakukan," ujar Bung Edi.

Selain itu, dalam acara Mimbar Rakyat yang digelar oleh BEM Malang Raya ini juga dihadiri Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto dan Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa. 

Menurutnya, kegiatan diskusi bertajuk Mimbar Rakyat ini dapat secara masif dilakukan dengan melibatkan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di wilayah Malang Raya. Hal itu dilakukan untuk pembahasan dan pencarian solusi yang komprehensif.  

"Contoh masalah lingkungan tidak hanya malang saja tapi kabupaten dan kota batu bagaimana. Masalah macet tidak bisa Malang saja yang menata, masalah banjir katakanlah yang diatas kesadarannya tinggi, di kota kurang buang sampahnya itu lho mas. Harus komprehensif bertiga," jelas Bung Edi. 

Lebih lanjut, untuk permasalahan yang ada di wilayah Pemkot Malang sendiri, pihaknya telah berkomitmen untuk menanganinya. Dan penanganan permasalahan yang ada di Kota Malang juga telah dilakukan. Mulai dari pembenahan jalan berlubang, pembersihan saluran drainase hingga kegiatan operasi pasar sembako murah. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
jaminan kematian bpjs ketenagakerjaanSofyan Edi JarwokoWawali Kota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru