Giring Ganesha Buka Pintu untuk Tsamara Amany jika Ingin Kembali ke PSI

Apr 22, 2022 08:17
Tsamara Amany (Foto: Instagram)
Tsamara Amany (Foto: Instagram)

JATIMTIMES - Politikus muda Tsamara Amany belakangan ini menjadi sorotan publik. Hal itu lantaran, Tsamara memutuskan untuk mundur sebagai kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

Langkah itu, tentu membuat beberapa pihak terkejut. Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum PSI Giring Ganesha dirinya membuka pintu untuk Tsamara Amany jika ingin kembali. 

PSI akan selalu terbuka, jika Tsamara berniat untuk kembali menjadi kader. Seperti diketahui, Tsamara resmi mundur dari PSI per 18 April 2022. 

Ia berterima kasih dari hati yang terdalam karena telah mendapat banyak kesempatan dari PSI. "Saya resmi mengundurkan diri sebagai pengurus dan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Selama 5 tahun mengabdi di PSI sebagai ketua DPP, per hari ini 18 April 2022 saya memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pengurus dan kader PSI," kata Tsamara. 

Lebih lanjut, ia menyebut keputusan ini sudah dipertimbangkan secara pribadi. Tsamara mengaku butuh perjalanan baru di luar partai politik.

"Keputusan ini saya ambil atas dasar pertimbangan pribadi. Saya merasa membutuhkan perjalanan baru di luar partai politik. Untuk saat ini saya ingin fokus mengabdi untuk Indonesia melalui cara-cara lainnya. Salah satunya dengan fokus menyuarakan isu perempuan dan mengabdi untuk kepentingan perempuan," imbuh Tsamara. 

Selain itu, Tsamara memastikan keluar dari PSI bukan atas keinginan bergabung dengan partai lain. Ia mengaku mundur dari PSI secara baik-baik tanpa konflik apa pun.

Adapun ia keluar dari PSI karena hendak fokus menyuarakan isu perempuan. Meski begitu, Tsamara memastikan keputusan keluar ini bukan berarti hendak merendahkan peran PSI terkait isu perempuan.

"Ini bukan berarti saya merendahkan peran atau efektivitas partai PSI dalam membawa perubahan, saya tetap percaya sebagaimana saat dulu saya bergabung PSI, politik dan partai adalah salah satu jalan paling masuk akal membawa perubahan dalam skala besar. Hanya saja, saya membutuhkan eksplorasi baru di luar ranah politik, setidaknya untuk saat ini," kata Tsamara. 

Sementara, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie berterima kasih atas perjuangan Tsamara Amany selama 7 tahun berkiprah di partai. Grace menyebut PSI paham tentang keputusan Tsamara keluar, sama halnya dengan yang dilakukan Dara Nasution.

"Saya ingat betul ketika Sis Tsam memutuskan bergabung di PSI, usia Sis masih belia sekali, ketika itu baru 21 tahun, bahkan belum selesai kuliah di Universitas Paramadina," kata Grace.

Grace lantas menyebut keputusan Tsamara yang keluar dari PSI untuk mendapatkan pengalaman di luar dunia politik bisa dipahami. Ia berharap skil hidup Tsamara nantinya bisa lebih paripurna.

Di sisi lain, Grace menyebut PSI merupakan rumah perjuangan. Ia berharap Tsamara Amany bisa pulang nantinya. "Seperti Sis Tsamara ketahui, PSI ini rumah perjuangan. Oleh karenanya, kelak kalau Sis sudah cukup waktu mengembara di luar sana, pulanglah di rumah kita bersama Sis, PSI. Sukses terus untuk Sis Tsamara," kata Grace.

Melalui akun Instagram resminya Giring mengunggah konten reels. Di konten itu, Giring memakai jaket PSI bertuliskan 'Anti Corruption Political Party' di punggung berjalan ke arah pintu. 

Sejurus kemudian ia membuka pintu kaca di sebuah ruangan. Seperti dilihat Jumat (22/4/2022, reels Giring soal Tsamara disertai lagu 'Leave The Door Open' yang dipopulerkan Bruno Mars. Ia bahkan turut mengunggah caption atau keterangan soal keluarnya Tsamara Amany dari PSI. Giring menyebut PSI siap menerima Tsamara kapan pun ia pulang ke partai. 

Lebih lanjut, Giring mengucapkan selamat berjuang untuk Tsamara yang mengaku butuh pengalaman di luar dunia politik. "Pintu @psi_id akan selalu terbuka untuk sis @tsamaradki ... Good luck on your new journey chief Tsam !!" kata Giring Ganesha.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Tsamara AmanyGiring GaneshaKetua Umum DPP PSI Giring Ganesha

Berita Lainnya

Berita

Terbaru