Meriah, 10 Peserta Adu Kreasi dalam Grand Final Lomba Patrol NK Cafe

Apr 21, 2022 22:11
Penampilan salah satu grand finalis lomba patrol oleh NK Cafe.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).
Penampilan salah satu grand finalis lomba patrol oleh NK Cafe.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Sebanyak 10 peserta masuk pada babak grand final pada Lomba Patrol yang digelar oleh NK Cafe. Grand final lomba tersebut dilangsungkan di halaman parkir NK Cafe pada Kamis (21/4/2022) malam. 

Berdasarkan keterangan yang dihimpun dari panitia lomba, total ada sebanyak 24 peserta yang unjuk kebolehan dalam lomba patrol ini. Di mana ke 24 peserta tersebut telah mulai diseleksi sejak 5 April 2022 lalu.

"Ada 24 peserta, yang sudah mulai sejak 5 April 2022 lalu. Yang banyak memang dari Malang Raya, namun ternyayata juga ada yang dari Sidoarjo," ujar Owner NK Cafe, Djoni Sujatmoko.

Hingga akhirnya muncul 10 grup yang menjadi grand finalis pada Kamis (21/4/2022) malam ini. Kesepuluh peserta ini juga terlihat begitu semangat dan totalitas dalam menampilkan kemampuan terbaiknya.

Baik dari penampilan dengan kreasi kostumnya, desain dan dekorasi tim, dan tentu kreasi musik yang begitu apik dibawakan dengan sangat kompak oleh setiap peserta. 

Kemeriahan juga terlihat dari masyarakat yang datang untuk menonton malam grand final Lomba Patrol ini. Tak jarang, kreasi musik yang dibawakan oleh peserta, mengundang sorak sorai dari pengunjung yang datang. 

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang, Made Arya Wedantara mengatakan, bahwa dukungan yang diberikan pada gelaran ini merupakan bentuk apresiasi kepada muda-mudi di Kabupaten Malang untuk tetap berkreasi. 

"Ini kan juga termasuk dalam budaya, jadi perlu diapresiasi. Kedepannya kita akan memberikan support jika memang direkomendasikan oleh Pemkab Malang. Muda mudi kita kan berkreasi dan mereka juga butuh panggung, jadi ini bentuk apresiasi kita," ujar Made. 

Selain itu menurut Made, setidaknya event yang digelar kali ini bisa menjadi bukti atau percontohan bahwa event tersebut mendapat antusias yang cukup bagus dari masyarakat. Terlebih juga dapat berdampak pada perputaran ekonomi masyarakat. 

"Pemda (pemerintah daerah) kan tidak serta merta mendukung sebuah event, jadi ini kan dibuktikan dulu. Dan memang terbukti bahwa event ini menarik dan bisa menggerakkan roda ekonomi, jadi kalau memungkinkan bisa saja ini harus mendapat support pada tahun depan," terang Made. 

Selain itu, Made menyebut bahwa tidak menutup kemungkinan bahwa event serupa juga bakal digelar tahun depan. Bahkan menurutnya bisa saja kegiatan seperti ini dapat digunakan untuk mengisi event tahunan Pemkab Malang seperti Peringatan Hari Jadi Kabupaten Malang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
LOMBA PATROLKabupaten Malanglomba patrol kabupaten malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru