Pasar Murah Ramadan Hadir di Kota Batu, Penuhi Kebutuhan Bahan Pokok Jelang Lebaran

Apr 21, 2022 18:03
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat meninjau Pasar Murah di halaman Balai Kota Among Tani. (Foto: Irsya Richa/ MalangTIMES)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat meninjau Pasar Murah di halaman Balai Kota Among Tani. (Foto: Irsya Richa/ MalangTIMES)

JATIMTIMES - Pasar Murah Ramadan kembali digelar Pemkot Batu menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah. Kebutuhan masyarakat dengan harga di bawah rata-rata disuguhkan 51 stand yang ada di halaman Balai Kota Among Tani sejak 20 April hingga 24 April 2022 mendatang.

Pasar Murah Ramadan secara resmi dibuka Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. Kebutuhan sembako, sayur mayur seperti wortel, kentang, bawang putih, bawah merah, ubi-ubian dihadirkan di sana.

Kemudian juga ada produk makanan ringan, pakaian dan sebagainya. “Keberadaan pasar ini bukan untuk menyaingi para pedagang yang ada di pasar sekarang, tetapi murni untuk membantu masyarakat,” kata Dewanti.

Selain itu juga ada stand khusus untuk memasarkan produk UMKM. Dengan hadirnya Pasar Murah Ramadan ini bisa memudahkan masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan sehari-hari. Terutama kebutuhan menjelang Lebaran dengan harga di bawah pasar.

Selain itu keberadaan pasar murah ini juga diharapkan bisa mendukung dan memberdayakan pelaku usaha di Kota Batu, utamanya di masa pemulihan ekonomi. “Harapannya dengan adanya Pasar Murah ini bisa menekan harga bahan pokok menjelang Idul Fitri,” ujar Kepala Diskumdag Kota Batu, Eko Suhartono.

Untuk harga, Pemkot Batu bakal mewajibkan kepada semua peserta mengadakan promo. Baik diskon atau mungkin ada bonus lainnya. Dengan demikan warga tidak akan ragu untuk datang ke Pasar Murah Ramadan ini.

Tetapi bagi pengunjung maupun peserta yang ada di Pasar Murah Ramadan dituntut tetap mematuhi protokol kesehatan. Tentunya agar mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara itu Siti Aisyah warga Desa Pesanggarahan Kecamatan Batu menjelaskan, terbantu dengan hadirnya Pasar Murah, mengingat harga di luar khususnya sembako cukup tinggi.

“Menjelang Hari Raya Idul Fitri selalu menantikan Pasar Murah. Lumayan untuk menenuhi kebutuhan,” ujar Aisyah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Pasar Murah RamadanDewanti RumpokoPemkot BatuRamadan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru