Seorang Pria Palestina Salat di Jalan karena Dilarang Masuk Masjid Al Aqsa, Aksinya Ditertawakan Tentara Israel

Apr 21, 2022 16:28
Pria Palestina salat di jalan karena dilarang masuk Masjid Al Aqsa (Foto: Instagram)
Pria Palestina salat di jalan karena dilarang masuk Masjid Al Aqsa (Foto: Instagram)

JATIMTIMES - Konflik antara Israel dan Palestina belakangan ini kembali memanas. Bahkan, pasukan Israel kembali melakukan serangan terhadap warga Palestina yang hendak melaksanakan salat di Masjid Al Aqsa.

Usai serangan itu, sebuah video merekam kondisi pria Palestina yang terpaksa melaksanakan salat di jalanan karena tidak diizinkan masuk ke dalam masjid. Aksi pria itu pun tampak mendapat reaksi sinis dari beberapa orang termasuk tentara Israel.

Melansir dari unggahan akun Instagram @eye.on.palestine, terlihat seorang pria Palestina yang menunaikan ibadah salat di pinggir jalan. Pria itu mengenakan jaket berwarna hitam dan celana jeans. 

Ia terpaksa melaksanakan salat di jalanan karena tidak diizinkan masuk ke Masjid Al Aqsa oleh tentara Israel.

"Sementara para pemukim Israel meninggalkan masjid Al Aqsha setelah membobolnya, seorang pemuda Palestina salat di salah satu gerbang masjid setelah ditolak masuk oleh pasukan Israel," tulis keterangan unggahan.

Dalam video itu, tampak pula beberapa orang yang berada di sekitar lokasi berhenti dan merekam pria itu dengan kamera ponsel mereka. Sementara beberapa tentara Israel yang ada di lokasi sempat terekam kamera terlihat seperti menertawakan pria itu karena nekat beribadah di pinggir jalan.

Sebelumnya, Israel kembali melakukan serangan terhadap warga Palestina di komplek Masjid Al Aqsa, Jumat(15/4/2022). Puluhan warga yang hendak melaksanakan salat subuh berjamaah dikabarkan mengalami luka-luka akibat serangan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
masjid al aqsamasjid al aqsa diserangtentara Israel

Berita Lainnya

Berita

Terbaru