Mengerucut, Pilrek UB Masuk Tahapan Pemilihan 3 Calon Rektor UB

Apr 21, 2022 10:28
Ketua Senat yang juga Ketua panita Pilrek UB, Prof Ir Arifin (kanan)(Ist)
Ketua Senat yang juga Ketua panita Pilrek UB, Prof Ir Arifin (kanan)(Ist)

JATIMTIMES - Pemilihan Rektor Universitas Brawijaya (UB) periode 2022-2027, kini masuk ke tahapan sesi pemilihan Calon Rektor UB. 93 anggota Senat Akademik Universitas (SAU) memberikan suaranya untuk menetapkan tiga calon Rektor UB, Kamis (21/4/2022).

Ketua Senat yang juga Ketua panita Pilrek UB, Prof Ir Arifin, menyampaikan, visi misi yang dipaparkan calon menggambarkan sudah penuh kesiapan. Para bakal calon ini memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap pengembangan UB. Hal ini membuat kita yakin UB kedepan mampu mewujudkan cita-cita dan visi misi yang dicanangkan.

"Pada kesempatan yang baik ini, Senat mempunyai kewenangan untuk memilih, sudah mempunyai bekal dan kesempatan memilihkan UB ke depan," jelasnya.

SAU UB, terdiri dari 93 anggota. Dari jumlah tersebut, yang hadir dan dapat memberikan suara hanya 91 anggota.  Dari enam calon tersebut, akan disaring menjadi tiga calon dari pilihan SAU UB.

"Pilihan yang bapak ibu gunakan adalah masukan untuk Majelis Wali Amanah (MWA) untuk menetapkan siapa yang pantas menjadi Rektor," tuturnya.

Sementara itu, hingga saat ini, pemilihan atau voting terhadap enam bakal calon rektor UB itu masih terus berlangsung.

Seperti diketahui sebelumnya, sebanyak enam bakal calon rektor sudah melakukan proses pendaftaran melalui Panitia Pemilihan Rektor (Pilrek) yang membuka pendaftaran mulai 30 Maret hingga 5 April 2022.

Enam Bakal Calon Rektor itu masing-masing Prof. Dr. Marjono; M.Phil yang merupakan mantan Direktur Pascasarjana dan mantan dekan FMIPA UB, kemudian Prof. Dr. Ir. Imam Santoso, MP yang menjabat Dekan FTP. Berikutnya Prof. Dr. Unti Ludigdo, S.E., M.Si.,Ak yang menjabat Dekan Fakultas Vokasi dan mantan Dekan FISIP.

Kemudian Prof. Widodo, S.Si.,M.Si.,Ph.D.Med.Sc yang kini tercatat sebagai Dekan Fakultas MIPA. Kemudian Drs. Andy Fefta Wijaya, MDA.,Ph.D yang kini menjabat Dekan FIA dan Prof. Candra Fajri Ananda, SE.,MSc.,Ph.D yang merupakan mantan Dekan FEB UB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Verifikasi pendudukKisah ShabaUniversitas Brawijaya

Berita Lainnya

Berita

Terbaru