Tim Formadiksi Polinema Raih Prestasi Tingkat Internasional

Apr 20, 2022 08:42
Tim Formadiksi Polinema (sumber gambar : polinema.ac.id)
Tim Formadiksi Polinema (sumber gambar : polinema.ac.id)

JATIMTIMES- Tim Formadiksi POLINEMA berhasil meraih prestasi di ajang kompetisi tingkat internasional. Ajang kompetisi tersebut adalah International Youth Business Competition 2022 yang diselenggarakan secara online oleh Indonesian Young Scientist Association (IYSA) berkolaborasi dengan Business Management Institut Teknologi Sepuluh Nopember.      

Tim Formadiksi POLINEMA yang terdiri dari Nadiyatul Ma’rifah dari Prodi D-IV Bahasa Inggris untuk Industri Pariwisata, Sahrul Ardiyansyah dan Achmad Sanusi Umli Asin  dari Prodi D-IV Teknik Elektronika serta Singgih Adimasta dan Alnanda Yuhandari dari Prodi D-IV Teknik Otomotif Elektronik berhasil meraih dua prestasi internasional di ajang International Youth Business Competition 2022.

Tim bimbingan Dr. Ratna Ika Putri, S.T., M.T. tersebut berhasil  memperoleh dua prestasi yaitu Gold Medal dan IYSA Special Award. Seperti yang dilansir dari website resmi Polinema, Kompetisi ini diikuti oleh 77 tim dari 5 Negara diantaranya Indonesia, Kazakhstan, Singapura, Vietnam dan Malaysia.

"Tim kami dibimbing oleh Ibu Dr. Ratna Ika Putri, S.T., M.T. dan memperoleh dua prestasi yaitu Gold Medal dan IYSA Special Award,” kata Ketua Tim, Nadiyatul Ma’rifah.

Sebagai informasi, Tim Formadiksi POLINEMA sendiri  ikut pada kategori Entrepreneurship dengan inovasi STEMS ART. STEMS ART sendiri merupakan  inovasi produk dua dimensi yang mempunyai nilai estetika dengan bahan dasar limbah pelepah pisang.

"Tim kami ikut pada kategori Entrepreneurship dengan inovasi STEMS ART. STEMS ART adalah inovasi produk dua dimensi yang mempunyai nilai estetika dengan bahan dasar limbah pelepah pisang,” lanjutnya.

STEMS ART sendiri dinilai dapat meningkatkan nilai jual limbah pelepah pisang dan dapat mengurangi limbah pelepah pisang yang terbuang sia-sia. Hal ini justru dapat meningkatkan kreasi dan inovasi bagi para enterpreneur yang kiranya terinpirasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Polinemamahasiswa Polinema

Berita Lainnya

Berita

Terbaru