Pemkot Malang Raih Penghargaan sebagai Kota Terbaik I PPD Tahun 2022 di Jawa Timur

Apr 19, 2022 21:48
Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko saat menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebagai Kota Terbaik I dalam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) di Provinsi Jawa Timur, Selasa (19/4/2022). (Foto: Humas Pemkot Malang)
Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko saat menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebagai Kota Terbaik I dalam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) di Provinsi Jawa Timur, Selasa (19/4/2022). (Foto: Humas Pemkot Malang)

JATIMTIMES - Prestasi kembali disabet Kota Malang. Kali in Kota Malang dinobatkan sebagai Kota Terbaik I dalam rangka Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Timur (Jatim) Tahun 2022.

Piagam penghargaan untuk Pemkot Malang dengan nomor: 188/146/KPTS/013/2022 tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko di Ballroom Hotel Shangri-La Surabaya, Selasa (19/4/2022).

Penghargaan yang diperoleh Pemkot Malang kali ini diberikan dalam agenda pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Jawa Timur Tahun 2023.

Capaian prestasi sebagai Kota Terbaik I ini meningkat setelah sebelumnya pada tahun 2021 Pemkot Makang dinobatkan sebagai Kota Terbaik II PPD Provinsi Jatim Tahun 2021. Hal ini sungguh membanggakan bagi Pemkot Malang dan tentunya masyarakat umum Kota Malang.

Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko mengatakan bahwa penghargaan tersebut menjadi salah satu motivasi bagi Pemkot Malang untuk terus melaksanakan pembangunan secara terarah di wilayah Kota Malang.

"Tentu peran serta berbagai pihak yang selama ini kita kolaborasikan secara pentahelix menjadi wujud sinergitas yang terbangun selama ini," ungkap pria yang akrab disapa Bung Edi itu, Selasa (19/4/2022).

Penghargaan.

Lebih lanjut, sejalan dengan tema RKPD Provinsi Jawa Timur Tahun 2023, yakni "Peningkatan dan Pemerataan Kualitas Sumber Daya Manusia serta Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan untuk mendukung Daya Saing Daerah dalam menyambut era industri Perdagangan dan Jasa Berbasis Agro", Kota Malang berkomitmen akan terus melakukan percepatan perluasan digitalisasi di berbagai sistem pelayanan publik.

Hal itu dilakukan bertujuan untuk memudahkan serta menjamin masyarakat agar dapat memperoleh pelayanan prima dan mudah dari Pemkot Malang. Mengingat di tengah bencana nonalam pandemi covid-19, masyarakat semakin dibiasakan dengan konsep pelayanan secara digital.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, melalui forum Musrenbang RKPD Provinsi Jatim Tahun 2023 ini, pihaknya mengharapkan agar proses penyelarasan program kegiatan pembangunan yang direncanakan di daerah mengedepankan prinsip-prinsip tercapainya keserasian, efektivitas, dan efisiensi pemanfaatan sumber dana pembangunan daerah.

"Terima kasih atas kerjasama, support dan tentu sinegitas dan kolaborasi yang sangat luar biasa yang sudah terbangun selama ini. Mudah-mudahan terus kita bangun Jawa Timur dengan semangat optimisme Jatim Bangkit," tandas  Khofifah.

Menurut Khofifah, semangat Jatim Bangkit harus dibangun melalui optimisme bersama dengan kolaborasi dan sinergitas yang luar biasa oleh seluruh elemen pemerintah daerah di wilayah Provinsi Jatim. "Mudah-mudahan musrenbang kali ini akan memberikan nilai tambah berbagai percepatan pembangunan di Jawa Timur," pungkas Khofifah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Prestasi kota malangPemkot MalangBegal dimassaGubernur Jatim Khofifah Indar ParawansaBerita Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru