THR untuk ASN Segera Cair, Pemkab Malang Siapkan Anggaran Rp 65 Miliar

Apr 19, 2022 18:52
Ilustrasi THR.(Foto: Istimewa).
Ilustrasi THR.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Pencairan Tunjangan Hari Raya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang hingga saat ini masih terus berproses. Hal itu juga sebagai tindak lanjut atas terbit Peraturan Pemerintah (PP) nomor 16 tahun 2022 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas Kepada Aparatur Sipil Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan Tahun 2022. 

Dengan terbitnya PP nomor 16 tahun 2022 tersebut, Pemkab Malang masih harus menindaklanjutinya dengan menyusun Peraturan Bupati (Perbup), yang juga akan difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur.

"Provinsi itu akan melakukan percepatan untuk semua Perbup se-Jawa Timur," ujar Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Malang, Wahyu Kurniati, Selasa (19/4/2022).

Dalam momen Hari Raya Idul Fitri 1443 H kali ini, anggaran yang disiapkan untuk THR bagi ASN di lingkungan Pemkab Malang kurang lebih sekitar Rp 65 Miliar. 

"Persisnya saya lupa, kalau kisarannya sekitar Rp 65 Miliar," imbuhnya. 

Agendanya, besok Pemkab Malang masih akan mengikuti Webinar dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk membahas terkait komponen-komponen yang akan diperhitungkan sebelum mencairkan THR bagi ASN. 

"Jadi seperti penggajiannya bulan apa, lalu tukin (tunjangan kinerja) nya apa saja, komponen-komponen itu yang besok akan dibahas dalam Webinar oleh Kemendagri besok," terangnya.

Dirinya berharap agar proses penyusunan Perbup yang juga akan dilakukan percepatan oleh Pemprov Jatim bisa segera diteken. Sebab setelah Perbup itu diteken, ia memastikan bahwa THR bagi ASN akan segera cair. 

Sebagai informasi, ASN yang bakal menerima THR adalah pegawai Pemkab Malang berstatus pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

"Kalau PPPK iya, tapi kalau honorer tidak. Yang diterima juga bakal disesuaikan dengan gaji masing-masing pegawai," pungkasnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
THRanggaran thr kabupaten malangfifgroup bagikan alkitabKabupaten MalangBerita MalangBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru