Ratusan Santri Ponpes Sabilurrosyad Gasek Disuntik Vaksin Booster

Apr 19, 2022 17:29
Salah satu santriwati di Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek, Kota Malang, yang mendapatkan vaksin booster dari Polresta Malang Kota, Selasa (19/4/2022). (Foto: Humas Polresta Malang Kota)
Salah satu santriwati di Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek, Kota Malang, yang mendapatkan vaksin booster dari Polresta Malang Kota, Selasa (19/4/2022). (Foto: Humas Polresta Malang Kota)

JATIMTIMES - Jelang mudik lebaran Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah, Polresta Malang Kota terus menggencarkan kegiatan vaksinasi dosis ketiga atau booster bagi seluruh elemen masyarakat. Tidak terkecuali para santri dan santriwati di Pondok Pesantren (Ponpes) Sabilurrosyad, Gasek, Kota Malang. 

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto menjelaskan, kegiatan vaksinasi terus diintensifkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat Kota Malang ketika momen Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah datang. 

Perwira polisi yang akrab disapa Buher ini menuturkan, untuk kegiatan vaksinasi dosis ketiga atau booster kepada para santri di Ponpes Sabilurrosyad Gasek Kota Malang yang merupakan asuhan Ketua Umum PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar, pihaknya menyiapkan 300 dosis Vaksin Covid-19 AstraZeneca. 

"Kita laksanakan kegiatan vaksinasi booster bagi pengurus ponpes, santri dan santriwati termasuk warga sekitar Ponpes Sabilurrosyad pimpinan KH Marzuqi Mustamar," ungkap Buher, Selasa (19/4/2022). 

Perwira polisi dengan tiga melati dipundaknya ini mengatakan, pihaknya berupaya untuk menyiapkan para anak-anak, santri dan santriwati serta masyarakat yang akan melakukan mudik ke kampung halamannya. 

"Kita siapkan bagi anak-anak kita, saudara- saudara kita yang mungkin akan mudik ke kampung halaman nya, kita bentengi mereka dari dalam yakni vaksinasi booster dan tetap terapkan prokes sebagai benteng terluar nya dari virus Covid-19," tutur Buher. 

Dengan adanya program vaksinasi booster kepada para santri, selain dapat memberikan rasa aman dan nyaman ketika momen Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah, juga sebagai upaya membantu meningkatkan capaian vaksinasi booster di Kota Malang.

Terlebih lagi, berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan RI per tanggal 18 April 2022, jumlah penerima vaksin dosis ketiga di Indonesia sudah mencapai 31,54 juta orang. Kemudian, untuk Provinsi Jawa Timur menempati urutan ketiga nasional dengan capaian 4,07 juta orang sudah terlaksana dosis ketiga. 

Maka dari itu, kegiatan vaksin dosis ketiga ini terus di optimalkan untuk mempersiapkan kekebalan komunal bagi berbagai elemen masyarakat di Kota Malang dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. 

Pihaknya juga terus bersinergi dengan unsur TNI, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, lembaga keagamaan, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), dan komunitas untuk menggencarkan kegiatan vaksinasi dosis ketiga. 

"Kami berupaya mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi booster bagi masyarakat kota Malang guna mempersiapkan mudik yang aman dan sehat," pungkas Buher.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Vaksinasivaksinasi boosterKota Malangkorupsi minyak gorengPolresta Malang KotaBerita Malang terkiniBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru