Sahur On The Street, Upaya DPUPRPKP Kota Malang Lakukan Perbaikan Jalan Ki Ageng Gribig

Apr 19, 2022 16:59
Petugas dari DPUPRPKP Kota Malang sedang melakukan perbaikan jalan mulai pertigaan Jembatan Kedungkandang ke arah utara sepanjang Jalan Ki Ageng Gribig, Senin (18/4/2022) malam. (Foto: DPUPRPKP Kota Malang)
Petugas dari DPUPRPKP Kota Malang sedang melakukan perbaikan jalan mulai pertigaan Jembatan Kedungkandang ke arah utara sepanjang Jalan Ki Ageng Gribig, Senin (18/4/2022) malam. (Foto: DPUPRPKP Kota Malang)

JATIMTIMES - Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang menggelar "Sahur On The Street" dengan melakukan perbaikan ruas jalan di Jalan Ki Ageng Gribig, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Senin (18/4/2022) malam hingga Selasa (19/4/2022) dini hari.

Kepala DPUPRPKP Kota Malang Diah Ayu Kusumadewi mengatakan, perbaikan jalan di Jalan Ki Ageng Gribig ini merupakan realisasi komitmen dari Pemerintah Kota (Pemkot) Malang dalam rangka percepatan kebutuhan perbaikan sejumlah ruas jalan, serta demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat saat berkendara. 

Pihaknya juga akan semaksimal mungkin berupaya memberikan pelayanan terbaik. Terlebih lagi, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah yang akan berlangsung awal Bulan Mei 2022. Sejumlah ruas jalan dari 105 titik yang telah terpetakan membutuhkan penanganan segera agar bisa segera dituntaskan. 

"Sesuai arahan Bapak Wali Kota agar ada sat set wat wet percepatan, tentu tetap sesuai aturan. Alhamdulillah kita mulai semalam bisa gelar 'SOS', Sahur on the Street dengan satu tim di Gribig mulai pertigaan jembatan ke utara," ungkap Diah, Selasa (19/4/2022).

Pekerja.

Diah yang turun langsung memantau perbaikan jalan di sepanjang Jalan Ki Ageng Gribig ini menuturkan, bahwa agenda "Sahur On The Street" bersama para pekerja dan pegawai DPUPRPKP Kota Malang berlangsung mulai pukul 22.00 sampai sekitar pukul 04.00 WIB. 

Pihaknya mengatakan, memilih waktu pada malam hari hingga dini hari untuk mengurangi gangguan arus lalu lintas ketika pagi atau siang hari. Di mana pada waktu tersebut masyarakat banyak beraktivitas.

"Hari ini insya Allah ditambah jadi dua tim agar lebih cepat tuntas dan kita lanjut geser ke lokasi lain. Mohon doanya warga agar lancar," tandas Diah. 

Sementara itu, seperti yang telah diberitakan sebelumnya DPUPRPKP Kota Malang telah melakukan pendataan jalan berlubang di Kota Malang. Dari hasil pendataan tersebut, terdapat 105 ruas jalan berlubang yang ditargetkan tertangani pada tahun 2022 ini. Di mana untuk penanganan 105 titik ruas jalan berlubang tersebut dibutuhkan alokasi anggaran sebesar Rp 16,5 Miliar.

Pasalnya, saat ini anggaran insidentil yang di dalamnya juga termasuk untuk pemeliharaan rutin jalan sebesar Rp 3,8 miliar telah terserap semua sejak Bulan Maret 2022 lalu. Diah pun menuturkan, sebenarnya anggaran ideal untuk pemeliharaan jalan sebesar Rp 50 sampai Rp 60 miliar. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
twitter refly harunjalan berlubangpenanganan jalan berlubangKota MalangDPUPRPKP Kota Malangberita kota malangBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru