Viral Turis Asal India Kedapatan Gondol Properti Hotel, Tuai Respons Warganet

Apr 19, 2022 16:24
Salah satu rombongan turis asal India tersebut yang berusahaa membujuk salah satu petugas hotel dalam potongan video milik @andranew17.(Foto: Istimewa).
Salah satu rombongan turis asal India tersebut yang berusahaa membujuk salah satu petugas hotel dalam potongan video milik @andranew17.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Sebuah tindakan yang tak patut ditiru terekam dalam sebuah video yang diunggah di akun media sosial TikTok @andranew17. Tindakan tersebut dilakukan oleh seorang turis yang disebutkan asal India. Disebutkan turis tersebut membawa sejumlah barang atau properti dari dalam kamar hotel.

Peristiwa tersebut terjadi di salah satu hotel di Pulau Dewata Bali. Juga terlihat dari plat nomor sejumlah kendaraan yang diparkir di sekitar dengan kode area DK, kode area daerah Bali. 

Turis asal India tersebut tidak bisa berbuat banyak saat petugas hotel yang didampingi seorang satpam menggeledah barang-barang milik turis ini di dalam koper. Dan memang, di dalam koper tersebut ditemui sejumlah barang-barang properti hotel yang seharusnya tidak boleh dibawa oleh pengunjung. 

"Look for this (lihat ini)," ujar salah satu petugas hotel sambil menunjukan barang yang nampak seperti sebuah botol sabun dari dalam koper sang turis. 

Kedapatan ada properti milik hotel di dalam tasnya, turis itu pun tidak dapat berbuat banyak. Dirinya hanya berusaha agar dimaafkan dengan menawarkan membayar sejumlah uang. 

"I'm sorry, i will pay (maafkan aku, akan ku bayar)," ujar si turis wanita.

"No, no, no Sorry my friend (tidak, tidak, tidak ada maaf). We don't need money (kami tidak butuh uang)," jawab si petugas hotel sambil terus memeriksa tas dan koper si turis. 

Bahkan, saking geramnya, petugas hotel tersebut juga berniat melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian. 

"I call police ya (saya hubungi polisi ya)," ujar petugas hotel. 

"No call police please, we are paid (tidak jangan telpon polisi, kita akan bayar)," jawab si turis itu.

Barang-barang lain juga ada yang disembunyikan di dalam lipatan baju. Hal tersebut diketahui saat si petugas hotel terus membongkar dan memeriksa tas yang dirasa mencurigakan. 

"I'm sorry, I'll pay (maafkan aku, saya akan membayar)," jawab turis pria dari rombongan yang sama. 

"This is not about money, i know you have a lot of money. But this is no respect, this is Bali. (Ini bukan tentang uang, saya tahu anda punya banyak uang, ini tak bisa dihormati, ini adalah Bali," ujar si petugas hotel.

Bahkan si turis pria sampai menawarkan akan membayar dengan uang yang lebih banyak. Namun petugas hotel tetap bersikeras bahwa hal tersebut tak dapat ditolerir. 

Video yang diunggah sejak sekitar 14 jam yang lalu tersebut ternyata banyak mengundang respon warganet. Setidaknya ada ribuan cuitan netizen dalam kolom komentar.

Ada banyak yang mendukung pihak hotel yang tegas dengan tidak mau dibayar atas tindakan dari tamu hotelnya. 

"setelah terbayar dan dianggap beres. mrk akan kasih info ke yg lainnya alaah... di Indonesia gampang ada uang beres... kalian bisa suka2 mau ngapain," ujar akun @rakabremmy.

"Usul saya...disetiap kamar Hotel,ditempel pengumuman,bhw barang Di Hotel,tdk boleh dibawa pulang,ada pasal,pencurian,jd Aman,Dan Hotel tdk rugi lg,TQ," ujar akun bernama @marlinahutagalunO.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Tamu Hotelviral tamu curi properti hoteltamu curi properti hotelpencurian properti hotelpenyaluran bantuan baznas kota batuberita viralvideo viral

Berita Lainnya

Berita

Terbaru