Masuk Tahapan Kampanye di Hadapan SAU, Enam Bacalon Rektor UB Paparan Visi Misi

Apr 19, 2022 10:26
Enam bakal calon Rektor UB (Ist)
Enam bakal calon Rektor UB (Ist)

JATIMTIMES - Pemilihan Rektor Universitas Brawijaya (UB) periode 2022-2027 kini masuk dalam tahapan pemaparan visi dan misi, Selasa (19/4/2022). Enam bakal calon Rektor akan memaparkan visi dan misi yang mereka usung dihadapan Senat Akademik Universitas (SAU) Brawijaya dan berlangsung di Gedung Samantha Krida.

"Setelah paparan visi misi, nantinya akan berdialog dengan panelis," jelas Ketua SAU Brawijaya Prof Dr Ir Arifin MS.

Teknis dalam paparan visi dan misi, para bakal calon rektor diberikan batasan waktu sekitar 10 menit untuk melakukan paparan dan setelah itu akan melakukan dialog dengan para panelis yang telah ditentukan.

"Panelis sudah berdasarkan peraturan Majelis Wali Amanah (MWA). Jadi semua peraturan dari MWA," jelasnya.

Lebih rinci dirinya menjelaskan, para panelis akan berasal dari SAU dua orang, kemudian dari satu orang dosen profesor dan satu orang dosen non profesor serta dari Dewan Profesor. Lebih rinci, para panelis sendiri adalah Prof Dr Ir Arifin MS, Prof Iwan Tri Yuwono PHd, Prof Dr Armanu, Prof Dr dr Luki Enggar Fitri dan Dr Eng Fitri Utami Ningrum ST MT.

"Tanggal 21 SAU akan menyaring dari enam bakal calon menjadi tiga. Setelah itu tiga diserahkan ke MWA," jelasnya.

Pihaknya menegaskan, paparan visi dan misi Bakal Calon Rektor, hendaknya menjadi janji terhadap keluarga besar UB, bahwa kedepan akan lebih baik dan maju ditingkat nasional maupun internasional.

"Bagi SAU, ini amanah besar yang kita tanggung. Ke depan UB kita titipkan di pundak beliau-beliau ini. Semoga debat calon rektor ini akan bisa melihat membuktikan, bahwa calon rektor ke depan bisa membawa visi dan misi ke jenjang lebih tinggi," tuturnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Senat Akademik Universitas (SAU) Brawijaya telah menetapkan enam bakal calon rektor setelah melaksanakan sidang pleno pada Selasa (12/4/2022).

Masing-masing adalah Prof. Dr. Marjono,M.Phil; Prof. Dr. Ir. Imam Santoso, MP; Prof. Dr. Unti Ludigdo, S.E., M.Si.,Ak; Prof. Widodo, S.Si.,M.Si.,Ph.D.Med.Sc; Drs. Andy Fefta Wijaya, MDA.,Ph.D, serta Prof. Candra Fajri Ananda, SE.,MSc.,Ph.D. Hingga saat ini, keenam Bakal Calon Rektor masih melakukan pemaparan visi dan misi yang mereka usung dihadapan para SAU. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Rapat tidak kourumprof imam santosodpc pks

Berita Lainnya

Berita

Terbaru