Tsamara Amany Mendadak Mundur dari PSI, Ada Apa?

Apr 18, 2022 21:15
Tsamara Amany dalam potongan video yang diunggah akun TikTok @gosipsip.(Foto: Istimewa).
Tsamara Amany dalam potongan video yang diunggah akun TikTok @gosipsip.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Politikus muda Tsamara Amany menyampaikan pengumuman yang mengejutkan. Pengumuman tersebut yakni dirinya menyatakan mengundurkan diri dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

Pengumuman tersebut ia sampaikan melalui sebuah video dan diunggah oleh akun TikTok @gosipsip. Tsamara menegaskan bahwa ia mengundurkan diri sebagai pengurus dan kader PSI, Senin (18/4/2022).

"Selama lima tahun mengabdi di PSI sebagai Ketua DPP, per hari ini 18 April 2022, saya memutuskan mengundurkan diri sebagai pengurus dan kader PSI," ujar Tsamara dalam unggahan tersebut. 

Dalam video tersebut, alasan dia mengundurkan diri dari partai yang telah membesarkan namanya tersebut adalah karena ingin mengabdi untuk Indonesia dengan cara lain. Salah satunya dengan fokus menyuarakan kepentingan perempuan dan mengabdi untuk kepentingan perempuan. 

"Keputusan ini saya ambil atas dasar pertimbangan pribadi. Saya merasa membutuhkan perjalanan baru di luar partai politik," terang wanita berkacamata ini. 

Walau  begitu, Tsamara tidak bermaksud untuk merendahkan peran ataupun efektivitas partai maupun PSI dalam membawa perubahan di negeri ini. Dirinya tetap percaya bahwa partai dan politik memiliki peran dalam membawa perubahan. 

"Saya tetap percaya seperti saya dulu bergabung pertama dengan PSI bahwa politik dan partai adalah salah satu jalan yang paling masuk akal untuk membawa perubahan dalam skala besar. Hanya saja, saya membutuhkan eksplorasi baru di luar ranah partai politik," bebernya.  "Jadi, kemunduran saya tidak berkaitan dengan keinginan untuk pindah ke partai politik lainnya," sambung dia. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Tsamara AmanyBocah diduga hanyutPartai Solidaritas Indonesia (PSI)

Berita Lainnya

Berita

Terbaru