Silaturahmi Ramadan, Pemkot Batu Gelontorkan Rp 2 Miliar untuk Santuni Warga

Apr 18, 2022 18:51
Wali Kota Batu Dewanti Rumoko saat memberikan insentif marbot masjid di Desa Sumber Brantas beberapa saat lalu. (Foto: istimewa)
Wali Kota Batu Dewanti Rumoko saat memberikan insentif marbot masjid di Desa Sumber Brantas beberapa saat lalu. (Foto: istimewa)

JATIMTIMES - Memberikan santunan merupakan kegiatan Pemkot Batu yang tidak bisa ditinggalkan saat bulan Ramadan. Tahun ini setidaknya anggaran Rp 2 miliar digelontorkan untuk santunan.

Anggaran sebesar Rp 2 miliar itu diberikan kepada 4 ribu orang. Setiap penerima mendapatkan Rp 500 ribu. Satunan ini diberikan kepada yatim-piatu, dhuafa, marbot, dan takmir masjid.

Santunan ini menjadi moment bagi Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama wakilnya Punjul Santoso untuk mendekatkan diri dengan warganya. Apalagi Silahturahmi Ramadan tahun ini merupakan tahun terakhir masa kepemimpinan Dewanti bersama Punjul.

Dewanti mengatakan, dengan santunan tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat di sana. Juga membantu menyejahterakan warga di Kota Batu di tengah pandemi Covid-19.

“Moment bulan Ramadan berbagi ini kita manfaatkan dengan maksimal untuk membantu menyejahterakan masyarakat,” ujar Dewanti.

Hingga bulan Ramadan memasuki hari ke 17 ini, sudah 8 desa/kelurahan yang menjadi jujukan Dewanti bersama Punjul. Pada Senin (18/4/2022) berlangsung di Desa Sidomulyo dan Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Sebelumnya di Desa Sumber Brantas, Kelurahan Songgokerto, Desa Sumberejo, Desa Beji, Desa Mojorejo, dan Desa Tulungrejo.

Setidaknya dalam sehari, Dewanti memberikan santunan di dua desa/kelurahan. Dalam silahturahmi tersebut, Dewanti juga berpamitan kepada masyarakat lantaran akhir tahun ini masa jabatannya berakhir.

Selain itu istri Eddy Rumpoko itu meminta warga melakukan vaksinasi booster. Supaya bagi yang ingin mudik bisa leluasa atau mana dari Covid-19.

“Jika pelaku usaha UMKM di tempat wisata agar lebih aman, mengingat wisatawan bakal menyerbu tempat wisata di tengah kelonggaran nanti,” ujar Dewanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
silaturahmi ramadan kota batuPemkot Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru