Pohon Tumbang di Pakisaji, Arus Lalin Macet, Satu Pengendara Nyaris Tertimpa

Apr 18, 2022 18:32
Sejumlah pengendara roda yang memaksa melintas di kondisi jalan yang tertutup pohon tumbang.(Foto: Riski Wijaya/ MalangTIMES).
Sejumlah pengendara roda yang memaksa melintas di kondisi jalan yang tertutup pohon tumbang.(Foto: Riski Wijaya/ MalangTIMES).

JATIMTIMES - Jalan Raya Kebonagung Kecamatan Pakisaji yang menjadi akses dari Kota Malang menuju Kepanjen macet total. Hal tersebut dikarenakan sebuah pohon besar yang tumbang di sekitar jalan tersebut. 

Lokasi tumbangnya pohon di sekitar Pabrik Rokok Penamas. Posisi tumbangnya pohon yang melintang badan jalan, membuat lalu lintas di jalan tersebut tertutup total. 

Terlebih ukuran pohon yang tumbang tersebut berukuran cukup besar. Yakni kurang lebih berdiameter 1,5 meter hingga 2 meter dengan panjang lebih dari 5 meter. Bahkan menyebabkan seluruh badan jalan tertutup. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari saksi di sekitar lokasi kejadian, tumbangnya pohon tersebut sebelumnya diawali hujan deras sejak sekitar pukul 13.00 WIB. Berlangsung selama kurang lebih 30 menit, hujan yang turun semakin deras. 

"Gerimisnya tadi cuma sebentar, setelah itu sekitar jam setengah 2, itu hujannya tambah deras, campur angin kencang," ujar pemilik kios, Yanto (53). Kios milik Yanto sendiri posisinya paling dekat dengan lokasi pohon yang tumbang tersebut. 

Seorang pengendara motor yang kebetulan melintas di lokasi kejadian juga ada yang nyaris tertimpa pohon yang tumbang tersebut. Namun beruntungnya, pengendara motor tersebut selamat. Meskipun motornya mengalami kerusakan cukup parah. 

"Tadi sempat ada yang hampir tertimpa mas, warga sekitar sini. Itu bekas bagian motornya masih ada tertinggal. Tapi orangnya (pengendara) selamat," ujar warga setempat Khoirunnisa (24). 

Sementara itu akibat peristiwa tersebut, arus lalu lintas di jalan itu menjadi macet total. Baik dari arah selatan maupun ke arah utara. Pantauan media ini, dari sisi utara kemacetan sudah mengular sejak Pabrik Gula (PG) Kebonagung. 

Hingga saat ini, petugas masih melakukan evakuasi pada pohon yang melintang tersebut. Untuk itu, masyarakat yang hendak mengarah ke utara dari Pakisaji dialihkan melintas ke Dusun Karangsono, Desa Kebonagung. Begitu juga yang dari arah Kota Malang yang hendak menuju ke selatan. 

Namun begitu, untuk yang masih belum melintas ke Pertigaan Kacuk, para pengguna jalan yang akan ke Kepanjen atau sebaliknya, bisa melalui Gadang lalu ke arah Kendalpayak Pakisaji. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Pohon Tumbangthr pemkot batuHujan Deras

Berita Lainnya

Berita

Terbaru