Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Sambangi Gus Baha, Petinggi PPP Diingatkan Lanjutkan Tradisi Silaturahmi ke Ulama

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : A Yahya

18 - Apr - 2022, 11:07

Gus Baha bersama Ketua PPP Suharso Manoafra
Gus Baha bersama Ketua PPP Suharso Manoafra

JATIMTIMES - Pasca menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II, di Jakarta 15-16 April 2022, para petinggi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sowan ke ulama kharismatik yang juga pengasuh Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an LP3I Narukan, Kragan, Rembang KH. Bahaudin Nursalim atau Gus Baha

Para petinggi yang terdiri dari Ketua Umum Suharso Manoarfa, Ketua MPP PPP yang juga Anggota Wantimpres H Muhamad Mardiono, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP, Arwani Thomafi, Ketua DPP Yunus Razak, Fitri Gayo, Wasekjen DPP Chairunnisa, diikuti oleh jajaran Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Tengah tiba di kediaman Gus Baha, Ahad (17/4/2022) malam.

"Silaturahim kepada para ulama dan pesantren ini sudah menjadi bagian kewajiban kami di PPP baik di tingkat pusat hingga ke daerah. Dan ini sudah menjadi tradisi dan harus dilakukan juga oleh para kader di daerah," kata Suharso lewat keterangannya persnya.

Dia menyampaikan dalam silaturahmi tersebut pihaknya banyak mendapat wejangan dari Gus Baha, yang pada intinya agar PPP tetap melanjutkan tradisi ulama dalam penyiaran dakwah. 

"Kami mendapatkan banyak pesan dan nasihat, Insya Allah bisa dijalankan baik saya secara pribadi maupun bagi para kader PPP lainnya," tandas orang nomor satu di PPP itu.

Sementara itu Sekjen PPP, Arwani Thomafi mengatakan silaturahim kepada para ulama, masayikh, dan pesantren terus digiatkan oleh seluruh pengurus dan kader di seluruh Indonesia. 

"Di seluruh DPW dan DPC kami memiliki program silaturahim kepada para ulama dan pesantren khususnya di bulan puasa ini. Mereka menggelar safari Ramadhan, berbuka puasa bersama hingga meminta nasihat-nasihat dari beliau-beliau," jelasnya. 

Selain silaturahim dengan Gus Baha di Narukan, Rembang rombongan PPP juga langsung menuju Sarang untuk mengikuti acara Haul KH. Zubair yang merupakan abah dari KH. Maimoen Zubair. 


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

A Yahya