Ikut Lestarikan Bumi, Alfamart Apresiasi Kader Lingkungan Kota Malang

Apr 17, 2022 19:25
Corporate Communications Regional Manager PT Sumber Alfaria Trijaya M Faruq Asrori (baju merah) saat memberikan sambutan. (foto: Muslimin/JatimTIMES)
Corporate Communications Regional Manager PT Sumber Alfaria Trijaya M Faruq Asrori (baju merah) saat memberikan sambutan. (foto: Muslimin/JatimTIMES)

JATIMTIMES - PT Sumber Alfaria Trijaya atau Alfamart mengapresiasi kepedulian menjaga lingkungan yang dilakukan Kader Lingkungan Kota Malang. Sebagai bentuk apresiasi, Alfamart memberikan paket sembako kepada para kader lingkungan itu.

Corporate Communications Regional Manager PT Sumber Alfaria Trijaya M. Faruq Asrori menyebut memang Kader Lingkungan Kota Malang merupakan mitra yang selalu bekerja sama dengan Alfamart sejauh ini. Salah satunya yang masuk dalam program Alfamart yakni Clean and Green.

“Jadi, program kader lingkungan ini sejalan dengan salah satu bidang CSR Alfamart ,yakni Clean and Green, sehingga beberapa kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan Kader Lingkungan Kota Malang telah bekerja sama dengan Alfamart,” ungkap Faruq, Minggu (17/4/2022).

Namun program yang dijalankan saat ini, menurut Faruq, masih kurang. Sehingga ia berharap ada program yang dapat dijalankan kembali dalam hal melestarikan lingkungan hidup.

“Misalkan saja membuat dan menjalankan program mengurangi penggunaan kantong plastik sampah sehingga mampu mengurangi sampah plastik yang harapannya juga akan meminimalisasi banjir yang sering terjadi di Kota Malang bila turun hujan,” ucap Faruq.

Bantuan yang diberikan kepada Kader Lingkungan Kota Malang adalah sembako sebanyak 75 paket. Dalam hal ini, pihaknya berharap dapat bermanfaat bagi para penerimanya yang merupakan kader lingkungan dari lima kecamatan yang ada di Kota Malang.

“Saat ini kan bulan Ramadan. Kita dianjurkan banyak-banyak bersedekah dan berbagi. Semoga bantuan dari Alfamart ini dapat dimanfaatkan para Kader Lingkungan yang menerimanya,” ujar Faruq.

Pembina kader lingkungan Kota Malang, Wasto saat memberikan sambutan (foto: Muslimin/JatimTIMES)

Sementara itu, pembina Kader Lingkungan Kota Malang Wasto  menyampaikan apresiasi kepada PT Sumber Alfaria Trijaya karena kepedulian terhadap lingkungan. Bahkan,  mantan sekda Kota Malang itu juga mengapresiasi Alfamart karena telah peduli kepada Kader Lingkungan Kota Malang yang sejauh ini bersama-sama Alfamart menghijaukan Bhumi Arema.

“Ini merupakan kepedulian Alfamart kepada Kader Lingkungan Kota Malang. Jangan dilihat apa yang diberikan. Ini mungkin tidak akan sebanding dengan semua yang telah dilakukan oleh para kader lingkungan. Setidaknya ini adalah bentuk perhatian Alfamart dan pengurus kader lingkungan,” ungkap Wasto.

Terkait harapan Alfamart agar Kader Lingkungan Kota Malang membuat program baru selain menanam pohon, Wasto menegaskan nantinya setelah Hari Raya Idul Fitri 1443 H mendatang, Kader Lingkungan Kota Malang akan melakukan pelatihan. Termasuk membagikan tas belanja sebagai program meminimalisasi penggunaan kantong plastik saat berbelanja.

Hal itu tak lain juga sebagai langkah untuk menjadi contoh bagi masyarakat. Sebab, sampah plastik adalah zat yang dapat membahayakan bumi jika terus tertumpuk.

“Kegiatan pelatihan dan pembagian tas belanja non-plastik itu nanti juga bekerja sama dengan Alfamart. Kader lingkungan akan menjadi pioner dan contoh untuk penggunaan tas belanja non-plastik saat berbelanja di wilayahnya masing-masing nanti,” beber Wasto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
AlfamartAlfamart PeduliPT Sumber Alfaria Trijaya Tbkkader lingkungan kota malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru