Pengakuan Tetangga Terduga Pembunuhan Mahasiswa Kedokteran UB, Polisi Geledah Rumah 3 Jam

Apr 17, 2022 16:53
Tim Inafis bersama Jatanras Polda Jatim mendatangi kediaman terduga pelaku pembunuhan mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) yakni berinisial ZI di Jalan Kyai Tamin Gang 1 Nomor 6, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Minggu (17/4/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)
Tim Inafis bersama Jatanras Polda Jatim mendatangi kediaman terduga pelaku pembunuhan mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) yakni berinisial ZI di Jalan Kyai Tamin Gang 1 Nomor 6, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Minggu (17/4/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Tim Inafis (Indonesia Automatic Fingerprint System) dan tim Jatanras Polda Jawa Timur (Jatim) mendatangi kediaman ZI yang merupakan terduga pelaku pembunuhan mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) Bagus Prasetya Lazuardi (26) di Kota Malang, Minggu (17/4/2022). 

Berdasarkan pantauan di lapangan, sekitar pukul 12.15 WIB hingga pukul 15.00 WIB tampak sekitar enam mobil biasa dan satu mobil Tim Inafis yang terparkir di sekitar Jalan Halmahera, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Kemudian, belasan polisi dari Tim Inafis dan Jatanras Polda Jatim mendatangi kediaman terduga pelaku pembunuhan yakni ZI di Jalan Kyai Tamin Gang 1 Nomor 6, RT 01/RW 06, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Klojen, Kota Malang. 

Sebelum memasuki kediaman ZI, anggota kepolisian dari Polda Jatim tersebut tampak melakukan apel terlebih dahulu. Setelah itu, anggota kepolisian memasuki kediaman ZI. Belasan anggota pun tampak dibagi. Ada yang berada di dalam kediaman ZI, lalu ada juga yang berjaga di luar kediaman ZI. 

Salah satu warga bernama Wijiadi (60) mengatakan, terduga pelaku pembunuhan berinisial ZI tersebut memang bertempat tinggal di Jalan Kyai Tamin Gang 1 Nomor 6 tersebut. 

"Iya (ZI) tempat tinggalnya disini, tapi kadang nggak setiap hari disini," ujar Wijiadi kepada JatimTIMES.com, Minggu (17/4/2022). 

Wijiadi menuturkan, di rumah Jalan Kyai Tamin Gang 1 Nomor 6, Kelurahan Sukoharo, Kecamatan Klojen ini terduga pelaku pembunuhan ZI bertempat tinggal bersama ibunya yang berinisial SR. 

"Dia (ZI) itu kayaknya dulu pernah punya konter handphone, terus juga pernah kerja jadi ojek online. Tapi memang dia (ZI) orangnya tertutup," tutur Wijiadi. 

Sementara itu, pihak kepolisian cukup lama berada di dalam kediaman terduga pelaku ZI, yakni sekitar dua jam. Kemudian para aparat kepolisian kembali ke kendaraan masing-masing dan masih tampak berjaga-jaga di kawasan Jalan Halmahera. 

Lalu sekitar pukul 15.00 WIB Tim Inafis dan Jatanras Polda Jatim pergi meninggalkan Jalan Halmahera. Salah satu anggota jatanras Polda Jatim yang ditemui pewarta mengatakan bahwa dirinya tidak dapat memberikan keterangan.

"Nanti saja rilis di Polda Jatim. Saya nggak bisa memberikan statemen," katanya. 

Lebih lanjut, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengatakan bahwa terkait proses penyidikan dugaan kasus pembunuhan yang diduga dilakukan oleh ZI akan segera dirilis.

"Tunggu saja ya, nanti akan dirilis," singkat Dirmanto. 

Sebagai informasi, seperti yang telah diberitakan sebelumnya, jenazah mahasiswa Fakultas Kedokteran UB yakni Bagus Prasetya Lazuardi ditemukan membusuk di semak-semak Jalan Raya Surabaya-Malang, tepatnya di wilayah Desa Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Selasa (12/4/2022). 

Lebih lanjut, jenazah korban dilakukan autopsi di RS Bhayangkara Porong. Dari hasil autopsi, ditemukan bekas pukulan benda tumpul pada dada korban. Hal itu diperkuat dengan kondisi paru-paru korban yang mengempis. Di mana kondisi tersebut yang diduga menjadi pemicu kematian korban. 

Kemudian, Tim Jatanras Polda Jatim berhasil menangkap terduga pelaku pembunuhan pada hari Jumat (15/4/2022). Kemudian, pada hari Sabtu (16/4/2022) sekitar pukul 01.30 WIB, Tim Jatanras bersama Tim Inafis Polda Jatim selesai melakukan rekonstruksi di tempat ditemukannya jenazah korban. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
pembunuhan sadisgraha bangunan cabang blitarMahasiswa UB ditemukan tewasmahasiswa fakultas kedokteran ubpembunuhan ubpembunuhan ub

Berita Lainnya

Berita

Terbaru