Beredar Foto Terduga Pembunuh Dokter Muda, Takziyah ke Rumah Duka di Tulungagung

Apr 17, 2022 11:45
Terduga pelaku ZI nomor 2 dari kanan di samping dokter Tutit / Foto : Istimewa / Tulungagung Times
Terduga pelaku ZI nomor 2 dari kanan di samping dokter Tutit / Foto : Istimewa / Tulungagung Times

JATIMTIMES - Jagad medsos di Tulungagung diramaikan postingan foto yang memperlihatkan keluarga dokter Tutit Lazuardi berfoto dengan tamu yang datang untuk takziyah atas wafatnya putranya, Bagus Prasetyo Lazuardi (25). Tampak 5 orang yang terdiri dari 2 pria dan 3 wanita berjajar di pendapa rumahnya.

Dari keterangan foto, dokter Tutit sendiri berdiri paling kanan, kemudian pria berkoko dan kopyah putih disebut sebagai ZI, terduga pembunuh Bagus Prasetyo, LS pacar Bagus, istri dokter Tutit yakni dr Dewi Lelonowati dan paling kiri ibu LS atau istri ZI.

Bukan hanya tersebar di WhatsApp, misalnya di Instagram Tulungagung Sparkling, foto ini mendapat berbagai reaksi yang rata-rata mengecam dan meminta agar kalau benar pria dalam foto itu pembunuhnya untuk diberikan hukuman setimpal.

Di Facebook, foto dan link berita dari portal online juga menjadi ajang mengecam pria yang diduga membunuh pacar dari anak tirinya ini.

Meski belum terkonfirmasi ke dokter Tutit langsung, para kolega juga turut membagikan foto viral ini ke WhatsApp, baik ke group atau ke chat pribadi.

"Astagfirullah, (terduga) pembunuhnya kemarin takziyah, (dia) bapak tirinya pacarnya Almarhum," bunyi caption yang beredar.

Dari keterangan lain, seorang pegawai di sebuah intansi Kesehatan di Tulungagung yang enggan dikutip namanya mengatakan jika foto yang beredar itu diambil oleh salah satu keluarga dr Tutit Lazuardi, sebelum polisi menangkap pelaku.

Namun, apakah foto diambil saat setelah kasus hilangnya Bagus atau acara lain, karena mereka terlihat tersenyum.

"Kalau yang ramai dibicarakan itu saat takziyah, tapi tidak jelas apakah beneran begitu atau tidak karena juga ramai dibincangkan di group WA tempat kerja saya," ungkapnya, Minggu (17/4/2022).

Seperti diketahui, Polda Jawa Timur (Jatim) berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pembunuhan terhadap mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) Malang asal Tulungagung, Bagus Prasetya Lazuardi. 

Seorang pria yang diketahui berinisial ZI, diduga menjadi pelaku tunggal pembunuhan ini.

Terduga pelaku pembunuhan terhadap mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FK-UB) Malang, Bagus Prasetyo Lazuardi ini ditangkap oleh tim Jatanras Polda Jatim, Jumat (15/4/2022).

Polisi telah melakukan serangkaian rekonstruksi,terhadap pria yang merupakan ayah kekasih korban Bagus, di TKP pada Sabtu (16/4/2022) dini hari.

Sementara untuk rilis kasus, Polda Jatim menjadwalkan akan dibeberkan Minggu depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
kasus pembunuhan dokter mudapojok baca digital

Berita Lainnya

Berita

Terbaru