Cara Alami Encerkan Dahak di Tenggorokan, Biasakan Mandi di Waktu Ini

Apr 17, 2022 10:26
Ilustrasi (Foto: gskhealthpartner.com)
Ilustrasi (Foto: gskhealthpartner.com)

JATIMTIMES - Ada banyak cara untuk mengencerkan dahak di tenggorokan saat batuk. Pada umumnya, kebanyakan orang mengencerkan dahak di tenggorokan dengan mengonsumsi obat sirup.

Namun kali ini, dr. Saddam Ismail mengungkap cara alami yang bisa dilakukan untuk mengencerkan dahak di tenggorokan. Cara yang diungkap dr. Saddam Ismail ini sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan.

Pasalnya, dr. Saddam Ismail hanya menganjurkan untuk membiasakan mandi di waktu tertentu. Menurutnya, mandi yang bermanfaat untuk mengencerkan dahak ialah di waktu pagi hari.

"Padahal dengan mandi pagi bisa mengencerkan dahak," ungkap dr. Saddam Ismail dikutip dari video di kanal YouTube Saddam Ismail, Minggu (17/4/2022). 

Namun demikian, mandi pagi harus dilakukan dengan menggunakan air hangat. Hal itu dilakukan agar uap panas yang terhirup bisa mengencerkan dahak.

"Tapi teman-teman mandinya pakai air hangat ya. Jangan menggunakan air dingin. Dengan air hangat juga bisa menghirup uap air," ujar dr. Saddam Ismail.

Dengan manfaatnya untuk mengencerkan dahak, maka mandi pagi hari menggunakan air hangat juga bisa berkhasiat untuk mengatasi batuk dan pilek.

Bahkan, dr. Saddam Ismail menuturkan  mandi pagi secara rutin bisa membuat tubuh terhindar dari beberapa penyakit sehingga tidak gampang sakit.

"Karena dengan rutin mandi di pagi hari, bisa terhindar dari beberapa penyakit. Nggak gampang sakit," tutur dr. Saddam Ismail.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
mandi pagithr pns dan 2022dr saddam ismail

Berita Lainnya

Berita

Terbaru