Jelang Paparan Visi Misi Pilrek UB, Muncul Banner Penolakan Calon Rektor UB Intoleran

Apr 16, 2022 19:42
Banner penolakan terhadap calon rektor UB intoleran (Ist)
Banner penolakan terhadap calon rektor UB intoleran (Ist)

JATIMTIMES - Jelang pemaparan visi dan misi bakal calon Rektor Universitas Brawijaya (UB) pada 19 April 2022, kontestasi tersebut kian menjadi sorotan berbagai pihak. Terbaru, terdapat kalangan civitas yang menyuarakan menolak calon Rektor yang intoleran melalui banner yang terpasang di lingkungan sekitar UB.

Banner tersebut terpasang di beberapa titik, mulai dari di luar kampus UB. Seperti di seputaran Jalan Veteran maupun di dalam Kampus UB.

Banner yang terpasang tersebut berlatar belakang warna merah putih dengan sebuah tulisan yang bernada menolak calon rektor yang intoleran dengan penegasan mengunakan font kapital.

"Tolak calon Rektor UB intoleran. Universitas Brawijaya is tolerance university," begitu tulisan yang tertulis pada banner bagian atas berlatar warna merah.

Sementara pada bagian bawah banner, dengan latar warna putih, menyingung jika UB bukan merupakan kampus halal.
Tulisan tersebut, berbeda dengan tulisan yang berada di atasnya. Kata yang ditulis tersebut menggunakan ukuran huruf yang lebih besar.

"Not halal university," tulis pada bagian bawah banner berlatar putih.

Mengenai banner yang menyuarakan menolak calon rektor UB intoleran, Rektor UB, Prof Dr Nuhfil Hanani, dikonfirmasi perihal tersebut melalui sambungan WhatsApp, masih belum memberikan respons.

Begitu pula Ketua Senat yang juga Ketua panita Pilrek UB, Prof Ir Arifin, ketika dikonfirmasi juga belum memberikan respons perihal banner yang dipasang di beberapa titik di lingkungan UB itu.

Berkaitan dengan siapa yang memasang banner tersebut, hingga kini juga belum terdapat informasi pasti siapa yang memasang banner tersebut. Termasuk juga dugaan banner tersebut apakah ditujukan terhadap salah satu pihak, juga masih belum terdapat informasi pasti.

Seperti diketahui sebelumnya, sebanyak enam bakal calon rektor sudah melakukan proses pendaftaran melalui Panitia Pemilihan Rektor (Pilrek) yang membuka pendaftaran mulai 30 Maret hingga 5 April 2022.

Enam Bakal Calon Rektor itu masing-masing Prof. Dr. Marjono; M.Phil yang merupakan mantan Direktur Pascasarjana dan mantan dekan FMIPA UB, kemudian Prof. Dr. Ir. Imam Santoso, MP yang menjabat Dekan FTP. Berikutnya Prof. Dr. Unti Ludigdo, S.E., M.Si.,Ak yang menjabat Dekan Fakultas Vokasi dan mantan Dekan FISIP.

Kemudian Prof. Widodo, S.Si.,M.Si.,Ph.D.Med.Sc yang kini tercatat sebagai Dekan Fakultas MIPA. Kemudian Drs. Andy Fefta Wijaya, MDA.,Ph.D yang kini menjabat Dekan FIA dan Prof. Candra Fajri Ananda, SE.,MSc.,Ph.D yang merupakan mantan Dekan FEB UB.

Keenam pendaftar tersebut, kini telah resmi ditetapkan sebagai bakal calon UB setelah lolos seleksi administrasi maupun tes kesehatan yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
rekto ubnuhfil hananiUniversitas Brawijaya

Berita Lainnya

Berita

Terbaru