Camat Blimbing Beri Penjelasan soal Pria Tunawicara Asal Kota Malang Ditemukan di Bekasi

Apr 16, 2022 17:22
Camat Blimbing Aryadi Wardoyo saat ditemui oleh awak media di Kantor Kelurahan Oro-Oro Dowo, Kota Malang, Selasa (15/3/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)
Camat Blimbing Aryadi Wardoyo saat ditemui oleh awak media di Kantor Kelurahan Oro-Oro Dowo, Kota Malang, Selasa (15/3/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Camat Blimbing Aryadi Wardoyo memberikan penjelasan terkait viralnya video seorang pria tunawicara bernama Sutikno (39) yang ditemukan di Bekasi.

"Jadi begini. Sampai sekarang pihak kecamatan dan kelurahan bersama babinsa, bhabinkamtibmas dan Pak RW masih menelusuri. Ini belum ditemukan keluarganya yang ada di Purwantoro," ungkap Aryadi, Sabtu (16/4/2022).

Dalam video yang beredar, Sutikno disebut bertempat tinggal di RT 08/RW 05, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Dia ditemukan sedang termenung di depan Kantor Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang, Kabupaten Bekasi, Kamis (14/4/2022) lalu.

Menurut Aryadi, informasi yang didapat oleh warga di sekitar Kantor Desa Kalijaya juga terbatas. Pasalnya, melalui video yang diunggah di akun instagram @bekasikepo pada Kamis (14/4/2022), Sutikno mengaku telah berjalan dari Lampung selama 20 hari menuju Kabupaten Bekasi.

Sutikno terpaksa jalan kaki dari Lampung  karena uang gaji hasil bekerja sebagai kuli bangunan diduga dibawa kabur oleh mandornya. Sebelum sampai di kawasan Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sutikno sempat singgah di Jakarta. Berdasarkan pengakuannya, dompet dan sedikit uang juga telah dirampas oleh orang tidak dikenal.

Aryadi menuturkan, pihaknya hingga saat ini bersama ketua RW 08 Kelurahan Purwantoro, babinsa dan bhabinkamtibmas setempat terus menelusuri perihal warga bernama Sutikno tersebut. Namun, pihaknya mengalami kesulitan dalam  pencarian kekuarga Sutikno.

"Sesuai dengan data yuridis yang ada, itu kan RT 08/RW 05 Kelurahan Purwantoro ya. Itu Purwantoro RW 05, RT-nya hanya sampai 5. Tidak sampai 8. Sehingga kita juga kesulitan mencarinya. Saat ini masih berproses, mencoba untuk memastikan bahwa  Pak Sutikno benar warga kita atau bukan," jelas Aryadi.

Jadi, hingga saat ini, Aryadi belum berani memastikan bahwa Sutikno benar warga RT 08/RW 05 Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing atau tidak. Pasalnya, segala kemungkinan bisa saja terjadi.

"Bisa jadi juga bukan atau mungkin warga kita yang muncul sudah lama tapi nggak terdeteksi. Kami juga belum tahu," kata Aryadi.

Nantinya jika telah dipastikan terkait status Sutikno, Aryadi akan segera mengabarkan. Pasalnya, jajaran babinsa, bhabinkamtibmas, lurah Purwantoro hingga ketua RW 08 Purwantoro masih terus melakukan penelusuran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Pria tunawicara jalan kakiCamat Blimbing Kota MalangKejadian Viralvideo viralJembatan gantung di Tulungagung

Berita Lainnya

Berita

Terbaru