Jelang Arus Mudik, Polres Batu Pastikan Jalur Alternatif Pujon-Kasembon Aman

Apr 16, 2022 15:33
Polres Batu saat meninjau lokasi alternatif arus mudik di perbatasan Kasembon-Kediri. (Foto: istimewa)
Polres Batu saat meninjau lokasi alternatif arus mudik di perbatasan Kasembon-Kediri. (Foto: istimewa)

JATIMTIMES - Arus mudik diprediksi bakal terjadi di tengah kelonggaran pandemi Covid-19. Polres Batu pun mulai mempersiapkan jalur alternatif di wilayahnya yang menjadi prioritas para pemudik di wilayah Jawa Timur.

Kasat Lantas Polres Batu AKP Indah Citra Fitriani mengatakan, mudik tahun ini membutuhkan persiapan tinggi. Mengingat selama dua tahun terakhir momen ini dilewatkan lantaran pembatasan akibat pandemi Covid-19. Persiapan dilakukan agar pengendara bisa melintas dengan aman dan nyaman.

"Ini fenomena yang harus disiapkan, agar mudik bisa berjalan secara lancar dan aman, di sisi lain karena Covid-19 yang belum selesai. Kita harus bisa kendalikan," kata Indah.

Jalur yang dipantau yakni sepanjang jalan mulai Kecamatan Pujon hingga wilayah Kecamatan Kasembon. Wilayah tersebut merupakan jalur alternatif ke wilayah Barat.

"Kami memantau jalan-jalan yang merupakan rawan terjadinya Laka lantas maupun bencana alam seperti tanah longsor sekaligus kami inventarisir guna kami buatkan tulisan peringatan sebelum Ops Ketupat,” tambah Indah.

Selain itu pihaknya juga akan membuka layanan vaksin di pos pos pelayanan. Bahkan selama Ramadan, setiap malam Polres Batu membuka layanan vaksin di Alun alun Batu usai salat tarawih.

“Kita juga akan membuka layanan vaksin di pos pos pelayanan yang ada nantinya,” terang Indah. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Arus MudikKota Batuaplikasi lapak sarahberita kota batuBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru