Pemain Bola Tercengeng: Neymar Nomor 1, Ronaldo Kedua, Messi Posisi 6

Apr 16, 2022 09:19
Neymar.
Neymar.

JATIMTIMES - Sepak bola tidak meluluh menghitung berapa trofi juara yang diraih timnas sebuah negara, klub, atau individu pemain. Kali ini malah ada sebuah riset soal pemain paling cengeng.

Hasilnya, tiga pemain bintang yang masih menjadi buah bibir hingga kini masuk dalam daftar pemain tercengeng. Yakni bintang Timnas Brazil dan Paris Saint-Germain (PSG) Neymar, bintang Timnas Portugal dan Manchester United Cristiano Ronaldo, serta  bintang Timnas Argentina dan PSG Lionel Messi.

Neymar tercatat sebagai pemain paling cengeng. Sedangkan Ronaldo berada di urutan kedua dan Messi di posisi keenam.

Peringkat pemain tercengeng itu diriset situs BonusFinder. Situs tersebut mengumpulkan data pesepak bola  paling emosional dalam beberapa dekade terakhir. Penelitian dilakukan dengan menghitung jumlah pertandingan penting yang diikuti para pemain bintang.

Laga-laga penting itu termasuk pertandingan terakhir sebelum pensiun, babak knock-out kompetisi Eropa atau internasional, duel yang berakhir comeback/remontada, serta laga final. Para pemain kemudian diberi peringkat dari yang paling emosional hingga yang paling tidak emosional berdasarkan berapa kali mereka meneteskan air mata.

Neymar menempati posisi teratas pesepak bola paling cengeng salah satunya karena menangis sendu seperti bayi usai kekalahan PSG dari Bayern Munich di final Liga Champions 2020.

Aksi mewek Ronaldo dalam tiga edisi Piala Eropa (2004, 2016, 2020 mengantarkan dirinya sebagai pemain tercengeng kedua. Di posisi tiga ada bintang Timnas Uruguay dan Atletico Madrid Luis Suarez.

Di peringkat empat, ada pemain yang sudah lama gantung sepatu. Yakni legenda Timnas Inggris Paul "Gazza" Gascoigne. Paul pernah mengucurkan air mata di  semifinal Piala Dunia 1990. Saat itu Inggris kalah adu penalti dari Jerman.

Eks bintang Manchester City dan Timnas Argentina Sergio Aguero mengisi posisi lima besar karena tangisannya di laga terakhir bersama Manchester City.

Lionel Messi berada di posisi keenam. Salah satunya karena eks superstar Barcelona ini menangis bahagia setelah membawa Argentina juara Copa America 2021. 

Mantan bek Timnas Inggris dan Chelsea John Terry berada di peringkat tujuh. Terry pernah terbawa luapan emosi usai gagal mencetak gol penalti di final Liga Champions 2008.

Urutan kedelapan dan kesembilan masing-masing diisi bintang Liverpool dan Timnas Mesir Mohamed Salah (final Liga Champions 2018) dan eks bintang Timnas Inggris dan Manchester United David Beckham (pertandingan terakhir sebagai pemain pada 2013). Eks bintang Timnas Italia Mario Balotelli menutup daftar pesepak bola tercengeng dengan cucuran air matanya pada final Piala Eropa 2012.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
pembunuhan mahasiswa ubbintang sepak bolaNeymarCristiano RonaldoLionel Messi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru