DPRD Kota Malang Ajak Mahasiswa Pantau Operasi Pasar Pemkot Malang yang Digelar Pekan Depan

Apr 15, 2022 16:40
Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika bersama Wakil Ketua III DPRD Kota Malang Rimzah saat ditemui di Gedung DPRD Kota Malang, Kamis (14/4/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)
Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika bersama Wakil Ketua III DPRD Kota Malang Rimzah saat ditemui di Gedung DPRD Kota Malang, Kamis (14/4/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang mengajak seluruh elemen mahasiswa dari berbagai unsur untuk memantau penerapan operasi pasar sembako murah yang akan digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Malang mulai pekan depan. 

Seruan itu disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika di hadapan ratusan massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Cipayung Kota Malang, Kamis (14/4/2022) kemarin. 

"Ayo kita kawal bersama-sama, minggu depan mulai Senin (18/4/2022) sampai dengan dua hari menjelang hari raya akan dilaksanakan operasi pasar sembako di Kota Malang di seluruh pasar. Kita harapkan teman-teman Cipayung juga bisa mengawal itu," ungkap Made. 

Politisi PDI Perjuangan Kota Malang itu juga akan melakukan koordinasi dengan 45 anggota DPRD Kota Malang agar turun ke masing-masing kecamatan untuk melakukan inspeksi mendadak (sidak) terkait penerapan operasi sembako murah di pasar-pasar  Kota Malang. 

"Untuk minyak goreng, kita pakai minyak curah. Nanti dikembalikan ke harga eceran tertinggi yang sudah disepakati oleh pemerintah. Itu akan kita kawal bersama-sama. Kami DPRD bukan sebagai ekskutor, kami hanya bisa mengawasi dan menekan eksekutif," terang Made. 

Pihaknya meminta kepada seluruh elemen mahasiswa dan masyarakat agar tidak berprasangka buruk terlebih dahulu kepada para anggota DPRD Kota Malang. Dirinya meyakinkan bahwa para anggota DPRD Kota Malang akan berjuang untuk kepentingan masyarakat banyak. 

"Jika itu berhasil, keberhasilan kita bersama. Jika itu belum berhasil, ayo kita dorong bersama-sama. Semangat itu yang harus kita bangun. Kami adalah wakil rakyat miskin Kota Malang juga, akan berjuang bersama-sama," ujar Made. 

Made juga menjelaskan bahwa selama dua bulan ke belakang, Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang telah mendistribusikan minyak goreng curah khusus untuk industri kecil menengah (IKM) Kota Malang yang dipusatkan di Sentra Tempe Sanan. 

Pihaknya menyadari bahwa suplai minyak goreng curah sesuai HET belum diberlakukan untuk masyarakat umum. Maka dari itu, digelar operasi oasar sembako murah yang tersebar di seluruh pasar tradisional yang ada di lima kecamatan Kota Malang. 

"Saya minta sampai H-2 hari raya itu dilakukan terus operasi pasar. Sebentar lagi PKK akan mengadakan, kelompok-kelompok masyarakat juga mengadakan operasi pasar sembako murah," pungkas Made. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
DPRD Kota MalangKetua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartikaoperasi pasar minyak gorengCinta masjidpejabat negara

Berita Lainnya

Berita

Terbaru