Bupati Sanusi Target Kekosongan Jabatan di 12 OPD Akan Terisi Akhir Mei

Apr 15, 2022 15:55
Bupati Malang, HM. Sanusi saat melantik 9 jabatan ASN di lingkungan Pemkab Malang, Kamis (14/4/2022) lalu.(Foto: Riski Wijaya/ MalangTIMES).
Bupati Malang, HM. Sanusi saat melantik 9 jabatan ASN di lingkungan Pemkab Malang, Kamis (14/4/2022) lalu.(Foto: Riski Wijaya/ MalangTIMES).

JATIMTIMES - Bupati Malang, HM. Sanusi menargetkan bahwa kekosongan posisi kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Malang, bakal segera terisi pada Mei 2022 mendatang. Berdasarkan informasi yang dihimpun, saat ini ada 12 jabatan yang kosong. 

Yakni Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), RSUD Kepanjen, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) dan Dinas Kesehatan (Dinkes).

"Sekarang bulan April, nanti targetnya akhir Mei lah sudah dilantik," ujar Bupati Malang, HM. Sanusi. 

Sanusi menjelaskan, pihaknya sudah bersurat kepada pihak-pihak terkait soal kekosongan posisi tersebut. Dirinya berharap dalam pekan depan, surat yang telah ia kirim bisa segera direspon, agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang bisa segera melanjutkan prosesnya. 

"Nunggu dari KASN (Komite Aparatur Sipil Negara), suratnya sudah lama, sekitar seminggu lalu. Kalau minggu depan turun, akan langsung kita proses pansel (panitia seleksi) nya," imbuh Sanusi. 

Dirinya menyebut bahwa saat ini sudah dibentuk tim sebagai persiapan untuk seleksi jabatan yang kosong tersebut. Tim yang dibentuk terdiri dari Sekda, Inspektorat, Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Perguruan Tinggi. 

"Nanti ada UNISMA dan UMM, yang ditunjuk adalah Wakil Rektor. Dan nanti ada 5 orang dalam tim di seleksi terbuka ini," pungkas Sanusi. 

Sebagai informasi, Pemkab Malang baru saja melakukan mutasi pada sejumlah ASN di lingkungannya pada Kamis (14/4/2022). Setidaknya ada 9 jabatan yang dilantik dalam kesempatan tersebut. 

Keembilan pejabat yang dilantik dan diambil adalah Harry Setia Budi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) kini menerima jabatan baru sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil). Arbani Mukti Wibowo dengan jabatan lama sebagai Kepala Dinas Kesehatan menerima jabatan baru Kepala DPPPA. Dan Nurcahyo dengan jabatan lama Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) menerima jabatan baru Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah.

Sedangkan, enam sisanya meliputi Drs. Dwi Ilham Prastyanto yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), kini menerima jabatan baru sebagai Camat Karangploso. Hadi Sucipto yang sebelumnya jabatan lama sebagai Camat Jabung menerima jabatan baru sebagai Camat Dau, Indra Gunawan yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Karangploso mengisi jabatan baru sebagai Camat Jabung.

M. Yekti Prajoyo, ST.MT jabatan lama Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (DPUSDA) menerima jabatan baru sebagai Sekretaris Disnaker. Dr. Bobby Prabowo, SPEM jabatan lama Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUD Kanjuruhan jabatan baru Wakil Direktur Pelayanan RSUD Kanjuruhan, dan dr. RA. Ratih Maharani, MMRS jabatan lama Wakil Direktur Pelayanan RSUD Kanjuruhan baru Wakil Direktur Administrasi dan Keuangan RSUD Kanjuruhan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Pemkab Malangpelantikan pejabat

Berita Lainnya

Berita

Terbaru