Kontribusi Positif di Bulan Ramadan, DWP UIN Malang Berbagi Lewat Bazar Sembako

Apr 15, 2022 14:12
Ketua DWP UIN Maliki Malang, Dra. Shofiyah Zainuddin (Ist)
Ketua DWP UIN Maliki Malang, Dra. Shofiyah Zainuddin (Ist)

JATIMTIMES - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat maupun bagi para pegawai UIN Maliki Malang yang kurang mampu. Bazar sembako murah digelar beberapa waktu lalu oleh organisasi dari para istri Pegawai Negeri Sipil di UIN Maliki Malang.

Ketua DWP UIN Maliki Malang, Dra. Shofiyah Zainuddin menjelaskan, jika kegiatan bazar sembako murah merupakan kegiatan yang telah istiqomah dilakukan selama beberapa tahun terakhir.

2

Pihaknya bersyukur, sebab kegiatan yang diprakarsai oleh divisi bidang sosial budaya DWP sampai saat ini masih bisa dilanjutkan.

"Tema yang diambil 'Meningkatkan Solidaritas dan Ukhuwah Islamiyah," tuturnya.

Dalam pelaksanaannya, pihaknya menggandeng sejumlah mitra kampus dari unit maupun mitra perbankan. Selain itu, pihaknya juga menyampaikan, jika jumlah donatur setiap tahunnya selalu bertambah, termasuk juga jumlah sembako yang disediakan.

"Tujuan utamanya tidak lain adalah untuk membantu meningkatkan kesejahteraan para pegawai Non PNS di kampus UIN Maliki khususnya bagi mereka yang kurang mampu. Selain itu juga para kaum dhuafa, para keluarga anak yatim di sekitar kampus," paparnya.

3

Selaras dengan Ketua DWP UIN Maliki, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan (AUPK), Dr. Hj. Ilfi Nurdiana, M. Si turut menyampaikan apresiasinya. Menurutnya, hal ini kian positif menjadi amal shodaqoh bertepatan dengan Bulan Ramadan, sehingga amal ibadah akan dilipatgandakan dan juga membawa banyak berkah.

"Kami dari jajaran pimpinan kampus ini berharap agar agenda amal sosial ini tetap bisa dilaksanakan. Para donaturnya tidak hanya sampai pada pimpinan fakultas atau unit-unit namun bisa mengundang sampai lapisan dosen atau tenaga tendik yang sudah PNS," papar Wakil Rektor asal Pasuruan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
UIN Maliki Malangbazar ramadanDharma Wanita UIN Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru