Atasi Infeksi Paru-paru dengan Seduhan Jahe dan 4 Bahan Ini

Apr 15, 2022 08:12
Ilustrasi (Foto: medindia.net)
Ilustrasi (Foto: medindia.net)

JATIMTIMES - Dokter sekaligus pendakwah dr. Zaidul Akbar, kali ini akan membagikan resep minuman yang bisa membantu mengatasi masalah kesehatan atau penyakit seperti infeksi paru-paru.

Resep ini terbuat dari jahe dan 4 bahan lain, yaitu kunyit, serai, temulawak, dan kayu manis. Menurut dr. Zaidul Akbar, infeksi paru-paru bisa diatasi asal kita rutin mengkonsumsi resep minuman sehat ini.

Dilansir melalui YouTube Bisikan.com, Jumat (15/4/2022) berikut bahan-bahan yang bisa disiapkan: 

- Jahe
- Kunyit
- Serai
- Temulawak
- Kayu manis
- Madu (opsional)
- Air putih secukupnya

Cara membuatnya:

Rebus jahe, kunyit, serai, dan temulawak hingga mendidih, atau sekitar 3 menit. Angkat dan tuangkan ke dalam gelas, lalu tunggu hingga hangat. Jika sudah, bisa diberi tambahan madu agar rasanya manis. Kemudian aduk rata, dan minuman siap untuk diminum.

"Resep ini dapat mengatasi infeksi pada paru-paru, dan membuang lendir yang nempel di paru-paru," tutur dr. Zaidul Akbar.

dr. Zaidul Akbar juga menjelaskan, resep minuman ini bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah kesehatan lain, tak hanya untuk mengatasi infeksi paru-paru.

"Resep alami ini, bisa saja dimanfaatkan untuk mengobati asam urat dan kolesterol. Kandungan dalam bahan-bahan ini tidak terbatas, banyak manfaatnya. Tidak hanya untuk mengobati satu jenis penyakit saja," kata dr. Zaidul Akbar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
dr zaidul akbarminuman penyembuh infeksi paru paruanugerah adinata syariah 2022

Berita Lainnya

Berita

Terbaru