Safari Ramadan Berganti Silaturahmi Ramadan, Komitmen Pemkot Batu Beri Santunan

Apr 14, 2022 20:49
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat memberikan santunan di Masjid Nurul Iman, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat memberikan santunan di Masjid Nurul Iman, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Safari Ramadan menjadi program Pemkot Batu saat bulan Ramadan. Namun,  sejak hadirnya pandemi covid-19, Safari Ramadan ditiadakan. Namun komitmen Pemkot Batu tidak ingin dihilangkan sehingga nama itu berubah menjadi Silaturahmi Ramadan.

 Silaturhami Ramadan adalah momen berbagi Pemkot Batu kepada warga Kota Batu. Hanya, yang membedakan, safari berupa  kegiatan berbuka bersama sekaligus memberikan santunan. Namun silaturahmi dilaksanakan pada siang hari dan hanya dilakukan pembagian bantuan sambil mendengarkan tausiyah.

“Yang jelas program memberikan satunan kepada warga kalau tidak diberikan bagaimana. Tapi dikemas jadi silaturahmi Ramadan. Mlau safari kesannya buka bareng-bareng,” ucap Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.

Silaturahmi Ramadan ini menjadi momen Dewanti menjalin kedekatan dengan warganya. Tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan saat bertemu.

Apalagi masa jabatannya bakal berakhir pada bulan Desember 2022 nanti. Sehingga momen berbagi santunan tidak ingin dilewatkannya di 24 desa/kelurahan di Kota Batu.

Setidaknya dalam sehari, Dewanti memberikan santunan di dua desa/kelurahan. Seperti halnya pada Kamis (14/4/2022), Dewanti berbagi santunan di Kecamatan Bumiaji, yakni di Masjid Nurul Huda Desa Tulungrejo dan Masjid Darusalam Desa Sumbergondo.

Santunan itu diberikan kepada anak yatim dan duafa. Dewanti pun berharap dengan santunan itu bisa membantu anak yatim dan duafa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Pemkot BatuWali Kota Batu Dewanti Rumpokosilaturahmi ramadan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru