8.690 KPM Kota Batu Terima Bantuan Tunai untuk Beli Migor dan Sembako

Apr 14, 2022 18:20
Warga sedang mengantre untuk menerima bantuan di Kelurahan Ngaglik, Kamis (14/4/2022). (Foto: Istimewa)
Warga sedang mengantre untuk menerima bantuan di Kelurahan Ngaglik, Kamis (14/4/2022). (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Keluarga Penerima Manfaat di Kota Batu bisa bernafas lega untuk membeli minya goreng juga sembako yang harganya sedang melambung. Sebab Pemkot Batu mulai menggelontorkan bantuan tunai kepada 8.690 Keluarga Penerima Manfaat.

Bantuan tunai itu mulai disalurkan di Kelurahan Nggalik, Kecamatan/Kota Batu, Kamis (14/4/2022). Rencananya bantuan akan diberikan dalam lima hari ke depan di 24 desa/kelurahan.

Kepala Dinas Sosial Kota Batu Ririk Mashuri mengatakan, bantuan itu diberikan menindaklanjuti surat keputusan Menteri Sosial RI No. 52/HUK/2022 pada 7 April 22, tentang Penyaluran Bantuan Program Sembako Periode April, Mei dan Juni 2022.

“Sasaran Keluarga Penerima Manfaat sejumlah 8.690 warga se-Kota Batu. Menerima bantuan tunai Rp 500 ribu,” ucap Ririk.

Dengan uang itu warga diminta untuk membeli minyak goreng Rp 100 ribu per bulan. “Nanti harus dibelanjakan minyak goreng Rp 300 ribu mulai bulan April, Mei, dan Juni,” ujar Ririk.

“Gak boleh dibelanjakan yang lain, harus minyak goreng,” ujar Ririk yang menambahkan, sisanya Rp 200 ribu untuk bantuan program sembako Mei tahun 2022.

Dengan adanya bantuan tunai ini diharapkan bisa membantu warga di Kota Batu di tengah tingginya harga minyak goreng dan sembako. Proses penyaluran bantuan pun dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Bagi penerima diwajibkan menggunakan masker.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
platform rapor pendidikanDinsos Kota Batubantuan tunai

Berita Lainnya

Berita

Terbaru