Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan Safari Ramadan ke Perusahaan Platinum Kota Batu

Apr 14, 2022 18:07
Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan Asep Rahmat Suwandha (Kemeja hitam) saat memberikan kenangan-kenangan kepada direksi Jatim Park Group di Kantor Holding Jawa Timur Park 1. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan Asep Rahmat Suwandha (Kemeja hitam) saat memberikan kenangan-kenangan kepada direksi Jatim Park Group di Kantor Holding Jawa Timur Park 1. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan Asep Rahmat Suwandha melakukan Safari Ramadan dengan perusahaan platinum di Kota Batu, Rabu (13/4/2022). Perusahaan platinum itu adalah Jawa Timur Park Group

Asep datang bersama Deputy Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan Hengky Rhosidien, Asisten Deputy Keuangan BPJS Ketenagakerjaan wilayah Jatim Hari Santoso, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Malang Imam Santoso serta Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Batu Yeni Aristasari di Kantor Holding Jawa Timur Park 1.

Kehadiran mereka disambut hangat oleh Staf Ahli Holding Jatim Park Rio Sendjojo, Direktur Utama Jawa Timur Park 3 Suryo Widodo, juga Direktur Jatim Park 1 dan 2, Museum Angkut, Eco Green Ali Muhammad. 

Asep mengatakan, Jatim Park Group tercatat dalam BPJS Ketenagakerjaan sebagai perusahaan platinum lantaran telah melindungi pekerjanya. “Salah satu peserta Platinum di Kota Batu,” ucap Asep. 

Karena memang Jatim Park Group merupakan perusahaan di Kota Batu yang banyak memberi lapangan pekerjaan. Yang patut diacungi jempol, seluruh karyawannya telah ter-cover atau terlindungi dalam Jamsostek. 

“Jatim Park tercatat peserta paling banyak melindungi pekerjanya dengan mendaftarkan di Jamsostek,” imbuh Asep. 

Karena itu Asep pun mengapresiasi kepada Jatim Park Group karena patuh dengan aturan. Di sisi lain, meski seluruh karyawan Jatim Park Group telah terlindungi dalam BPJS Ketenagakerjaan, banyaknya tenant-tenant di sana belum semuanya masuk dalam kepesertaan. Sebab tenant-tenant di sana bukan tanggung jawab Jatim Park Group.

Sehingga tenant di sana tidak mewajibkan ikut dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. “Sudah ada yang menjadi peserta, ada yang belum. Karena itu kan di luar tanggungjawab kami. Tetapi kami tetap menyarankan agar menjadi peserta,” ujar Direktur Utama Jatim Park 3, Suryo. 

Ke depan pun harapannya seluruh tenant di lingkungan Jatim Park Group bisa menjadi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Dengan demikian jika ada kecelakaan kerja bisa terlindungi (ADV).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
BPJS KetenagakerjaanJawa Timur Park Groupbantuan program sembako dan migor

Berita Lainnya

Berita

Terbaru