PDIP Bocorkan 4 Menteri sudah Nyatakan Siap Mau Maju Pilpres 2024 ke Presiden Jokowi

Apr 14, 2022 09:27
Presiden Joko Widodo (Foto: DW)
Presiden Joko Widodo (Foto: DW)

JATIMTIMES - Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Panda Nababan meyakini bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) menolak usulan perpanjangan masa jabatan Presiden sejak awal ide itu muncul. Untuk memperkuat pernyataannya, Panda lantas mengungkap sekelumit cerita dari balik tembok Istana terkait 'persiapan' Pemilu 2024 mendatang. 

Panda menyebut Jokowi sudah mengumpulkan menteri-menterinya dan bertanya soal hasrat mereka maju Pilpres 2024. Sejumlah menteri bahkan sudah menyatakan keinginannya untuk maju di Pilpres 2024. 

"Presiden Jokowi, yang kudengar cerita, dia sudah tanya Airlangga (Menteri Koordinator Perekonomian), mau maju nggak jadi Presiden, jawab Airlangga maju," kata Panda. 

Jokowi juga menanyakan hal serupa kepada Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Bahkan, Jokowi juga bertanya kepada Ketua DPR Puan Maharani.

Ketiganya mengaku akan maju di Pilpres 2024 saat ditanya oleh Jokowi. Selain itu, ada pula Menteri Pertahanan Prabowo juga sudah ditanya oleh Jokowi. 

Namun memang jawaban Prabowo tak seluas 4 tokoh lainnya. "Dia tanya Prabowo, dia bilang, 'Kalau ada izin bapak', kata Prabowo," kata Panda.

Sikap Jokowi itulah yang diyakini Panda sebagai pertanda pemilu 2024 tidak akan ditunda. Terlebih Jokowi juga sudah menyatakan pemilu selanjutnya tetap digelar pada 14 Februari 2024.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Jokowilowongan bumnerick thohir

Berita Lainnya

Berita

Terbaru