Video Viral, Jemaah Masjid Nyanyikan Lagu Indonesia Raya Sebelum Tarawih

Apr 14, 2022 08:25
Potongan gambar dari video viral jamaah masjid yang menyanyikan lagu Indonesia Raya, diduga sebelum menjalankan tarawih (Ist)
Potongan gambar dari video viral jamaah masjid yang menyanyikan lagu Indonesia Raya, diduga sebelum menjalankan tarawih (Ist)

JATIMTIMES - Viral sebuah video media sosial, yang memperlihatkan jemaah di sebuah masjid ramai-ramai menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum salat tarawih dilaksanakan.

Dalam video yang berdurasi sekitar 2 menitan itu, nampak terdengar dan tergambar jelas para jemaah menyanyikan lagu Indonesia Raya. Bahkan, imam salat pun turut serta mengumandangkan lagu kebangsaan tersebut.

Para jemaah dan imam yang berada di lantai satu dan dua juga nampak menghayati lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan secara bersama-sama oleh jemaah hingga selesai. Dalam video juga nampak kondisi masjid yang nampak penuh jemaah, baik dilantai satu maupun dua.

"Sebelum kita sholat teraweh, kita nyanyiin dl yah lagu kebangsaan. Awas kalau ada yg bilang ini ngebid'ah.....!!!," Tulis akun akun Facebook Rumbiya Cagat pada Rabu (13/4/2022) dalam postingan.

Setelah selesai menyanyikan lagu Indonesia Raya, disusul dengan bilal yang mengumandangkan seruan salat tarawih berjemaah.

Sementara itu, belum diketahui pasti kapan dan dimana peristiwa menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh jamaah masjid itu terjadi. Vidoe tersebut kini semkain viral dan tersebut di banyak media sosial.

Kejadian tersebut memicu banyak komentar pro dan kontra para netizen, khusuanya di Facebook. Sepeti akun Zienna Hara, berkomentar, "Emang klo di kubur yg di tanya lgu wajib pak, astaghfirullah hal adzim, kasiaaaaaan, kalau mau upacara boleh lagu wajib , ini mau sholat pak, beda kalau mau solat itu baca istighfar ke sholawatan itu baru bagus".

Kemudian akun Marlina Ana, berkomentar "Soal agama tetap ada aturannya ..lagu kebangsaan juga di nyanyikan ada pada tempatnya ..mungkin ini yg namanya Islam Nusantara ??" tulisnya dalam kolom komentar.

Begitupun akun Loka Hunting, berkomentar "Mungkin beliau cari aman biar ga di cap radikal dan sarat tarawih ??? Jadi bertambah lagi syarat  sah nya shalat yaitu menyanyikan lagu Indonesia raya ????".

Sementara itu, hingga saat ini video tersebut telah ditonton oleh lebih dari 200.000 pengguna Facebook dan telah dibagikan sebanyak 2.171 kali. Videonya pun terus viral lantaran juga tersebar di beberapa platform media sosial lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Viralvideo viral

Berita Lainnya

Berita

Terbaru