Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan Safari Ramadan ke Kota Batu Beri Santunan Jaminan Kematian

Apr 13, 2022 21:25
Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan Asep Rahmat Suwandha menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga di Masjid Baiturrahman, Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Rabu (13/4/2022). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan Asep Rahmat Suwandha menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga di Masjid Baiturrahman, Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Rabu (13/4/2022). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Di hari ke-5 Silahturahmi Ramadan kali ini ada yang spesial. Bukan hanya Pemkot Batu yang memberikan bantuan tetapi Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan Asep Rahmat Suwandha jauh-jauh dari Jakarta terbang ke Masjid Baiturrahman, Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Rabu (13/4/2022) memberikan bantuan langsung kepada warga.

BPJS-ketenagakerjaan-028817c9f9277fb801.png

Asep pun memberikan santunan jaminan kematian secara simbolis kepada 4 ahli waris di masjid tersebut. Masing-masing ahli waris mendapatkan Rp 42 juta.

BPJS-Ketenagakerjaan-575e01c985391f7dd.jpg

“Sebelumnya kami (BPJS Ketenagakerjaan) turut berduka. BPJS ketenagakerjaan sebagai lembaga publik memberikan perlindungan seluruh pekerja dan keluarganya,” kata Asep

Asep menambahkan, Pemkot Batu berkomitmen penuh melindungi warganya dengan mengoptimalkan programnya. Dari semula ada program bantuan sosial yang dianggarkan dalam APBD kini dialihkan menjadi iuran BPJS Ketenagakerjaan.

BPJS-Ketenagakerjaan-4e4de539c4df89877.jpg

“Semua dihimbau, jadi kami senang sehingga komitmen menjalankan lebih mudah dan amanah ini,” tambah Asep.

Harapan besar Asep pekerja di Kota Batu mendatang mendapatkan perlindungan. Dengan jaminan perlindungan itu akan mempermudah ke depannya.

“Berharap semakin banyak pekerja di Batu mendapat perlindungan, kami tidak mengharapkan kecelakana kerja, kematian. Namun perlindungan kecelakaan kerja, program jaminan hari tua juga penting,” harap Asep.

BPJS-Ketenagakerjaan-3e8c394b3d171549a.jpg

Sementara itu Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menambahkan, Desa Beji ketiban rezeki. Sebab di hari kelima Silahturahmi Ramadan ini BPJS Ketenagakerjaan memberikan jaminan kematian di Desa Beji.

“Di hari kelima baru sekarang datang, rejekinya Desa Beji. Yang jelas ini adalah komitmen kami bersama untuk memberikan bantuan kepada warga,” ujar Dewanti.

Bagi Dewanti perlindungan untuk warga penting. Jika semula program bantuan atau dana duka sebesar Rp 1 juta, kini dialihkan melalui program Jaminan Kematian BPJS Ketenagakerjaan.

BPJS-Ketenagakerjaan-2cb92741a17c32dc4.jpg

“Program BPJS Ketenagakerjaan ini bayarnya hanya 16 ribu per bulan, jadi kami pikir-pikir lagi bantuan kematian diikutkan BPJS Ketenagaekerjaan, bisa untuk 5 orang satu tahun,” tutup Dewanti.

Selain menyerahkan santunan, Safari Ramadan dengan perusahaan platinum yakni Jatim Park Group di Kantor Holding Jatim Park. Ya Jatim Park tercatat dengan peserta paling banyak memberikan lapangan pekerjaan. Sehingga menjadi satu peserta platinum di Kota Batu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
BPJS Kesehatan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru