UB Pastikan Jenazah yang Ditemukan Adalah Mahasiswa Kedokteran Asal Tulungagung

Apr 13, 2022 19:59
Bagus semasa hidup dan petugas tunjukkan lokasi temuan jenazah di Pasuruan / Foto : Istimewa / Tulungagung Times
Bagus semasa hidup dan petugas tunjukkan lokasi temuan jenazah di Pasuruan / Foto : Istimewa / Tulungagung Times

JATIMTIMES - Kepastian hubungan antara berita orang hilang di Tulungagung dan penemuan korban meninggal dalam keadaan membusuk di Pasuruan, akhirnya terungkap. 

Pria yang ditemukan tewas di Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Selasa (12/4/2022), ternyata memang mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FK UB) dan bernama Bagus Prasetya Lazuardi.

Reporter MalangTIMES melaporkan, Wakil  Dekan III FK UB dr Eriko Prawestiningtyas Sp.F saat dikonfirmasi mengatakan Bagus tengah menempuh co-ass di RSSA (Rumah Sakit Saiful Anwar) Malang dan hanya tinggal satu tahap lagi untuk lulus. 

Usai mendapatkan informasi penemuan jasad  Bagus, orang tua korban dan keluarganya dari Tulungagung  sempat menuju lokasi kejadian. Tetapi jenazah sudah dievakuasi ke RS Bhayangkara Pusdik Porong. 

Setelah itu, dilakukan pencocokan data oleh tim inafis terkait identitas korban. Dari pencocokan itu, data sesuai dengan informasi korban hilang.

"Kami ini tidak mendapat laporan langsung atau resmi dari keluarga korban. Kami mendapatkan informasi Selasa  siang. Setelah itu kami bersama jajaran memastikan dari data, apakah yang bersangkutan adalah mahasiswa kami. Dan ternyata memang benar demikian," ungkap Eriko di UB, Rabu (13/4/2022).

Bagus merupakan mahasiswa FK UB yang masuk jenjang sarjana pada tahun 2014. Setelah lulus, korban kemudian melanjutkan studi dengan menempuh pendidikan profesi menjadi dokter muda sejak 2019 lalu. 

Sementara itu, untuk langkah selanjutnya yang akan ditempuh, FK UB saat ini belum bisa menjelaskan lebih lanjut. FK UB menunggu perkembangan dari pihak kepolisian.

"Kampus belum bisa merencanakan apa tindakan yang harus dilakukan bila memang ada temuan tak wajar, apakah harus meningkatkan keamanan atau kewaspadaan harus kita ditingkatkan. Ini bagian civitas akademik. Bagaimana pun mereka adik-adik kita," kata Eriko.

Perihal informasi korban terakhir kali keluar bersama sang pacar, Eriko  juga tidak mengetahui pasti. Termasuk juga identitas pacar korban. "Yang jelas kami berharap kasus segera terungkap," ujar Eriko.

Seperti diketahui sebelumnya, seorang pria ditemukan meninggal dunia di sebuah pekarangan Dusun Krajan, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Selasa (12/4/2022). Korban ditemukan setelah beberapa hari sempat menghilang.

Berita kehilangan itu tersebar di media sosial sejak sebelum Bagus ditemukan.

INFO ORANG HILANG
NAMA : BAGUS LAZUARDI
UMUR : (25 TAHUN)

dibawah tulisan ini tampak foto seorang pria menggunakan jaket hitam, kaos biru dan jin abu-abu.

SUDAH SEMINGGU DICARI KELUARGA DAN TEMAN

BAGI YANG MENGETAHUINYA BISA KONTAK ORANG TUA BAGUS (Nomor hp).

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Mahasiswa UBOrang Hilang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru