Cegah Copet dan Gendam dalam Bus, Polres Malang Lakukan Langkah Antisipatif

Apr 13, 2022 19:55
Anggota Polres Malang saat memantau kondisi bus yang ditumpangi masyarakat Kabupaten Malang (foto: Humas Polres Malang for JatimTIMES)
Anggota Polres Malang saat memantau kondisi bus yang ditumpangi masyarakat Kabupaten Malang (foto: Humas Polres Malang for JatimTIMES)

JATIMTIMES -Polres Malang terus memberikan imbauan kepada penumpang bus yang akan menjalani perjalanan. Hal itu untuk mengantisipasi adanya kejahatan jalanan seperti copet hingga gendam menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat melalui Kapolsek Kepanjen Kompol Sri Widyaningsih mengatakan bahwa pihaknya melakukan imbauan kepada masyarakat dengan cara memasang banner hingga memberikan imbauan langsung kepada masyarakat yang sedang melakukan perjalanan menggunakan jasa armada bus.

“(Untuk antisipasi kejahatan) kami melakukan pemasangan imbauan kamtibmas dan public address dalam rangka cipta kondisi kamtibmas yang kondusif selama Bulan Ramadhan dan jelang Idul Fitri 1443 di wil Kecamatan Kepanjen dengan melibatkan instansi terkait yakni UPT Dishub Kepanjen,” kata Widya.

Kegiatan tersebut kata Widya, diawali dengan pemasangan spanduk imbauan di sisi selatan Jalibar timur. Hal itu agar masyarakat juga dapat membaca ketika akan menggunakan jasa perjalanan menggunakan armada bus.

“Melaksanakan public address dengan sasaran para penumpang bus Zena dan Pelita. Materi imbauan agar para penumpang berhati-hati terhadap barang bawaannya, waspada bahaya copet dan gendam, tetap menggunakan masker dan kepada pengemudi agar memperhatikan keamanan dan keselamatan penumpang,” tutup Widya. 

Hal ini dilakukan karena sebelumnya masyarakat Kabupaten Malang diresahkan dengan adanya copet yang beraksi di bus. Keresahan masyarakat itu disampaikan melalui media sosial hingga menyebar dan terdengar oleh polisi.

Langkah antisipatif ini rencananya akan terus dilakukan untuk membuat masyarakat merasa aman dan nyaman menjalani ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Polres Malangarman

Berita Lainnya

Berita

Terbaru