Setelah Pulih dari Rumah Sakit, Ade Armando Janji akan Semakin "Menggila", Apa Maksudnya? 

Apr 13, 2022 13:06
Ade Armando dikeroyok massa (Foto: Screenshot)
Ade Armando dikeroyok massa (Foto: Screenshot)

JATIMTIMES - Dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando disebut akan semakin lebih 'menggila' setelah pulih dari sakit akibat insiden pengeroyokan yang dialaminya dalam aksi demo di DPR, Senin (11/4/2022). 

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie usai menjenguk Ade di Rumah Sakit Siloam Semanggi. Grace menyampaikan, tidak ada ketakutan dalam diri Ade meski ia sudah menjadi korban pengeroyokan hingga babak belur oleh massa tak dikenal.

"Tadi dia bilang dengan suara tidak gentar sedikit pun, jangan kalian pikir saya akan takut dan diam, saya justru akan semakin gila setelah ini," kata Grace lewat akun Instagram pribadinya. 

Namun demikian, Grace tak merinci lebih jauh pernyataan dosen Ade Armando. Grace juga mengatakan, seluruh pengurus dan kader PSI mengutuk aksi kekerasan terhadap Ade. 

Ia mendesak agar aktor intelektual di balik insiden itu segera ditangkap dan dihukum berat. Berdasarkan saksi mata, pelaku pengeroyokan juga bukan dari kelompok mahasiswa. 

Sebab, insiden terjadi beberapa saat setelah mahasiswa mulai meninggalkan lokasi di depan gerbang utama kompleks parlemen.

"Kalau melihat video dan bahasa yang mereka pakai, para pelaku adalah kelompok penyusup, orang-orang cacat logika yang sering dikritisi Bang Ade selama ini," pungkas Grace. 

Seperti diketahui, Ade menjadi korban pengeroyokan dalam aksi unjuk rasa mahasiswa di depan DPR, Senin (11/4/2022) lalu. Aksi yang digelar oleh aliansi mahasiswa yang tergabung dalam BEM SI itu menolak wacana penundaan Pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden.

Polisi hingga kini telah menetapkan 6 tersangka dalam insiden tersebut. Namun, dari jumlah itu 4 di antaranya masih buron. 

Polisi menduga pelaku pengeroyokan terhadap Ade, bukan dari kelompok mahasiswa. Hingga saat ini, Ade masih dirawat di rumah sakit. Ia mengalami pendarahan di bagian otak belakang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Ade Armandojalan jember mulusfoto pelaku penganiaya ade armando

Berita Lainnya

Berita

Terbaru