Ribuan Mahasiswa Geruduk Gedung DPRD Kota Malang, Ini Tuntutannya

Apr 12, 2022 12:19
Para mahasiswa yang tergabung dalam BEM Malang Raya kena melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD kota Malang (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Para mahasiswa yang tergabung dalam BEM Malang Raya kena melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD kota Malang (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Ribuan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Malang Raya, melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Kota Malang, Selasa (12/4/2022). Para mahasiswa membawa tuntutan yang belakangan ini banyak menjadi seruan.

Para mahasiswa menuntut agar pemerintah dengan tegas  dalam menanggapi pernyataan penundaan Pemilihan Umum Presiden yang rencananya akan diselenggarakan pada tahun 2024. Termasuk juga terkait memperpanjang masa jabatan presiden menjadi tiga periode.

1

Para mahasiswa menganggap bahwa hal tersebut sudah jelas tidak sesuai dengan konstitusi negara yang sudah diatur undang-undang.

Selain itu, para mahasiswa juga mengkritisi naiknya harga Pertamax dan juga kenaikan harga minyak yang dalam beberapa waktu terakhir ini terus melonjak. Selain itu, para mahasiswa juga sangat merasa miris, di mana Indonesia sebagai penghasil kelapa sawit terbesar akan tetapi justru mengalami kenaikan harga minyak yang sangat luar biasa.

"Ini sangat disayangkan. Kenaikan ini katanya sebagai jawaban kenaikan harga minyak dunia, katanya menjawab krisis global. Harga minyak juga, padahal Indonesia sebagai penghasil kelapa sawit, tapi malah mengalami kenaikan harga yang tinggi," jelas salah satu orator aksi.

Sementara itu, hingga saat ini, ribuan mahasiswa yang berasal dari berbagai universitas masih terus melakukan aksi dan melontarkan orasi di depan gedung DPRD Kota Malang, disertai nyanyian dan teriakan menghujat DPR yang dinilai tak bisa mewakili rakyat. 

"DPR Bad***, DPR Bad***," kata para mahasiswa dengan teriakan keras.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
mahasiswa bergerakAksi Mahasiswa MalangBEM Malang Rayaunjuk rasa ribuan mahasiswaDPRD Kota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru