Diduga Pelaku Pengeroyokan Ade Armando di Aksi Demo 11 April, Sosok Pria Ini Ternyata Seharian Ada di Rumah

Apr 12, 2022 10:13
Pria diduga pelaku pengeroyokan Ade Armando (Foto: Instagram)
Pria diduga pelaku pengeroyokan Ade Armando (Foto: Instagram)

JATIMTIMES - Pegiat media sosial dan dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando babak belur dikeroyok sejumlah massa saat aksi demo di depan Gedung DPR, Jakarta, Senin (11/4/2022). Kabar pengeroyokan itu tak pelak langsung menghebohkan publik. 

Tak lama kemudian beredar foto-foto pria yang diduga menjadi pelaku penganiayaan terhadap Ade Armando. Dalam foto yang beredar di media sosial, tercantum nama hingga alamat orang yang diduga pelaku. 

Foto itu menyeret seorang pria bernama Try Setia Budi Purwanto yang merupakan seorang warga Lampung. Dalam postingan yang diunggah akun Instagram @memomedsos, Try Setia Budi Purwanto membantah hal tersebut dan menegaskan kabar itu tidak benar alias hoaks.

Try mengatakan bahwa foto yang tersebar di media sosial bukan dirinya, karena saat hari itu dirinya sedang ada di rumah.

"Saya nggak kemana-kemana, saya di rumah. Jadi bohong alias hoaks kalau mengatakan saya yang menjadi pelaku pemukulan Ade Armando itu," ujar Budi. 

Hal senada disampaikan oleh Kepala Kampung Lembasung, Helmi Ibrahim yang membenarkan pengakuan Budi. Helmi memastikan apa yang dituduhkan kepada warganya itu tidak benar, karena yang bersangkutan tidak keluar kampung. Apalagi melakukan penyerangan dan ikut aksi demo di Jakarta.

"Saya lagi sama Budi di rumah, sudah saya tanya langsung dan berita itu bohong kalau Budi pelaku penyerangan," tegas Helmi.

Bahkan, Helmi mengatakan akan melaporkan balik terkait berita yang menyatakan warganya jadi pelaku pengeroyokan terhadap Ade. Sementara, Purwanto, ayah Budi juga menyampaikan hal sama bahwa putranya ada di rumah saat kejadian.

"Budi itu anak saya, dan kalau berita mukul orang di Jakarta itu nggak bener, karena dia di rumah sama anak istrinya," kata Purwanto. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Ade Armandofoto pelaku penganiaya ade armandofoto hoakstumis buncis udang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru